Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineRelawan Bangun Riau Dukung SF Hariyanto Gesa Pembangunan dan Perbaiki Jalan Rusak

Relawan Bangun Riau Dukung SF Hariyanto Gesa Pembangunan dan Perbaiki Jalan Rusak

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ratusan orang mengatasnamakan Relawan Bangun Riau (RBR) menggelar deklarasi mendukung Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, untuk terus melanjutkan pembangunan di berbagai wilayah kabupaten/kota yang mengalami ketertinggalan selama lebih empat tahun terakhir.

“Kami Relawan Bangun Riau mendukung seluruh langkah dan kebijakan SF Hariyanto dalam membangun Riau. Untuilk Riau yang lebih baik, Riau yang lebih maju,” kata Ketua RBR, Riyanto, dalam sambutannya diacara Deklarasi Relawan Bangun Riau di Pekanbaru, Selasa (11/06/2024).

Dia katakan, RBR telah mengamati dan memantau kinerja SF Hariyanto selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau dalam seratus hari terakhir.

“Berbagai persoalan di Riau menjadi perhatian khusus oleh Pj Gubernur Riau, terutama terkait infrastruktur jalan yang memang selama lebih empat tahun ini terabaikan hingga mengalami kerusakan parah di sejumlah titik,” kata dia.

Bayangkan, demikian Riyanto, baru menjabat seratus hari sebagai Pj Gubernur Riau, beliau langsung memprioritaskan perbaikan jalan yang merupakan akses utama perekonomian masyarakat.

“Saya mendapatkan informasi, saat ini perbaikan jalan sedang berlangsung di sejumlah daerah, bahkan sudah ada yang selesai dikerjakan. Seperti Jalan Lubuk Jambi – Simpang Ibul – Simpang Ifa, Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Ibul, Kabupaten Kuantan Singingi, kemudian Jalan Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai, Indragiri Hulu,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, perbaikan Jalan Sorek-Guntung, Jalan Dumai-Lubuk Gaung, serta peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Mahato (natas Kabupaten Rokan Hulu) – Simpang Manggala dan beberapa ruas jalan strategis lainnya yang berperan sebagai urat nadi transportasi masyarakat.

Informasi yang diterima RBR, demikian Riyanto, perbaikan jalan juga sedang dilakukan dan direncanakan untuk seluruh wilayah kabupaten/kota lainnya secara merata, terutama jalan-jalan di Pekanbaru.

“Kita di Pekanbaru sudah sangat merasakan kinerja Pj Gubernur Riau, hampir seluruh jalan yang sebelumnya rusak parah, sekarang sudah hampir semuanya mulus.

Jalan-jalan yang tadinya merupakan kewenangan Pemko Pekanbaru, bahkan diambil alih oleh Pemprov Riau untuk diperbaiki. Saya pikir semua warga Pekanbaru merasakan pembangunan yang digesa oleh SF Hariyanto,” katanya.

Dengan melihat kinerja Pj Gubernur SF Hariyanto yang begitu memuaskan, lanjut Riyanto, maka kemudian dibentuk Relawan Bangun Riau untuk mengawal kebijakan pro rakyat yang saat ini sedang digesa Pj Gubernur Riau.

“Demi terwujudnya Riau maju dan Riau yang lebih baik serta pembangunan yang merata, maka RBR mendeklarasikan diri mendukung SF Hariyanto untuk terus menggesa pembangunan di Riau,” kata dia.

Riyanto mengungkap pihaknya akan membentuk jaringan relawan di seluruh kabupaten/kota hingga ditingkat kecamatan dan desa untuk mengawal pembangunan di Riau.

“Kami Relawan Bangun Riau, mendukung Bapak SF Hariyanto untuk terus menggesa pembangunan yang merata di Riau,” demikian Riyanto.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer