Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineSempena Milad ke-16, UMRI Gelar Tabligh Akbar Bersama Majelis Diktilitbang PP

Sempena Milad ke-16, UMRI Gelar Tabligh Akbar Bersama Majelis Diktilitbang PP

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sempena Milad ke-16, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Tabligh Akbar bersama Prof Dr Achmad Jainuri MA PhD (Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah), di Kampus UMRI, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau, Rabu (5/06/2024).

Dengan tema ‘Unggul, bermartabat mencerahkan semesta’ membuktikan UMRI telah berkembang pesat. Sehingga saat ini, UMRI telah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah dalam peningkatan dakwah kepada masyarakat Riau.

Prinsip bantu membantu dalam melaksanakan sesuatu, termasuk pada amal usaha sudah dilakukan oleh organisasi Muhammadiyah sejak dulunya. Maka prinsip ini selalu ditanamkan kepada setiap kader Muhammadiyah dimanapun berada,” kata Achmad.

Saat ini, Achmad Janinuri juga melihat kemajuan yang cukup signigikan bagi sebuah kampus, dan bahkan terkait dengan keluarnya izin Fakultas Kedokteran dengan dua Prodi, yang prosesnya tidak begitu lama, juga menunjukkan Umri sangat siap untuk itu.

“Hanya saja, sekali lagi Umri tidak bisa berjalan sendiri, kerjasama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, terlebih untuk Fakultas Kedokteran ini tentunya biaya yang dikeluarkan atau kebutuhannya sangat lah besar, jadi selamat kepada Umri, semoga terus makin maju dan berkembang,” ujar Achmad.

Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA mengatakan, sempena milad ke-16, UMRI memiliki banyak rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari ini. Sementara kegiatan puncaknya akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2024.

Kemudian, pada Ahad 9 Juni akan digelar gerak jalan sehat dan juga bazar sehari bersama UMKM. Kegiatan berikutnya dijelaskan Rektor Saidul adalahBedah Buku “70Th.” The Inspirer (Sang Penggugah) dari Riau, HM Nazir yang dilaksanakan pada 13 Juni, dan pada 15 Juni 2024 akan diadakan Perlombaan Rakyat, yakni Lomba Masakan Tradisional.

“Pada 23 Juni 2024 akan digelar Pertandingan Persahabatan Tenis Meja Antar Pimpinan PTMA (Forum Rektor) perguruan tinggi Islam se Asia Tenggara dan malamnya dilanjutkan dengan sarasehan Pemikir Asia Tenggara dengan tema “Dari Muhammadiyah Untuk Semesta,” kata Saidul Amin.

Sementara pada puncak Milad Umri akan digelar pada Senin 24 Juni 2024 dengan sejumlah acara yakni Peresmian Gerbang Utama Kampus Utama UMRI yang berbentuk Kapal Lancang Kuning.

Peresmian Gedung Wakaf “Tajdide Center UMRI”.Peresmian “UMRI Residence” (Asrama Mahasiswa UMRI). Dan yang keempat Peresmian Fakultas Kedokteran UMRI. Serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Mahmud Marzuki Tower” UMRI.

“Dari berbagai gedung yang akan diresmikan tersebut, Alhamdulillah untuk anggaranya tidak ada yang dihutangkan, merupakan sumbangan dari berbagai pihak, termasuk nantinya pembangunan Mahmud Marzuki Tower ,” ujar Saidul. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer