Rabu, Juni 19, 2024
BerandaRegionalInhilHari Lingkungan Hidup Sedunia Kementerian ATR/BPN melakukan Gerakan Penanaman 100.000 Pohon

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kementerian ATR/BPN melakukan Gerakan Penanaman 100.000 Pohon

Pelalawan- Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kementerian ATR/BPN melakukan Gerakan Penanaman 100.000 Pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan dimulai oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Hari Murti Yudhoyono yang pelaksanaannya berpusat di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (05/06/2024)

Gerakan Penanaman 100.000 Pohon diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi, Kepala Kantor Pertanahan, Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia. Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan Penanaman 100.000 Pohon bekerjasama dengan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dimana Bibit pohon yang ditanam adalah jenis Eucalyptus.

Setelah dilaksanakan tepusat oleh Menteri ATR/Kepala BPN melalui Zoom Meeting dilanjutkan dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan Turmudi, S.SiT.,M.H melaksanakan penanaman pohon bersama dengan Perwakilan PT. RAPP didampingi Pejabat Pengawas dan Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan di halaman Kantor.

Turmudi, S.SiT.,M.H mengatakan sebagaimana pesan Pak Menteri bahwa budaya kementerian selalu ingat juga bukan hanya mengurus pertanahan dan tata ruang tetapi ingat lingkungan karena ada yang harus kita kembalikan untuk bumi kita,

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Penanaman Pohon ini bisa merespon dampak buruk kerusakan lingkungan sekaligus mendukung ‘net zero’ emisi sesuai semangat Presiden Jokowi, serta penyemangat dalam bekerja agar selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita” ucapnya

Kegiatan Penanaman pohon sejumlah 400 Bibit Pohon ini ditutup dengan Penyerahan Bibit Pohon kepada Yayasan Darun Hidayatussalikin yang merupakan Yayasan Pendidikan Sekolah Dasar, Taman Kanak-kanak dan Masjid yang berlokasi di Jalan Mustofa Kabupaten Pelalawan dengan harapan dapat bermanfaat pada lingkungan sekitar sekolah dan masyarakat.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer