Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlinePolsek Tenayan Raya Ringkus Dua Komplotan Jambret Usai Beraksi di 7 TKP

Polsek Tenayan Raya Ringkus Dua Komplotan Jambret Usai Beraksi di 7 TKP

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tim gabungan Jatanras Polda Riau dan Polsek Tenayan Raya, Selasa (23/04/2024) kemaren, berhasil meringkus 2 komplotan jambret yang telah beraksi di 7 TKP di Kota Pekanbaru.

Kedua pelaku yang masing-masing berinisial BA (21) dan RK (22) ini berhasil diamankan petugas saat berada di Jalan Pinang, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

“Pengungkapan dan penangkapan terhadap dua pelaku spesialis jambret ini berdasarkan laporan warga bernama Ari Yulinda (42),” kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka M Syahrial didampingi Kanit Reskrim, IPTU Dodi Vivino, Rabu (24/04/2024).

Kapolsek menambahkan, kedua pelaku ini memang sengaja mengincar korban yang menggunakan handphone saat berkendara dan sering menyimpan barang berharga di dashboard motor.

“Jadi kedua pelaku ini secara acak mengintai korban yang membawa barang berharga saat berkendara. Saat korban lengah dan suasana sepi, kedua pelaku langsung memepet korban dan menjambret barang berharga milik korban,” jelas Kompol Oka.

Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV, dari rekaman tersebut tim gabungan Jatanras Polda Riau dan Polsek Tenayan Raya akhirnya mengetahui tentang keberadaan para pelaku.

“Tim gabungan melakukan penangkapan di rumah tersangka Roni di Jalan Pinang, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. Kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolda Riau dan diserahkan ke Mapolsek Tenayan Raya untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kompol Oka.

Kedua pelaku merupakan residivis kasus Jambret yang saling kenal pada saat menjalankan hukuman di Rutan Sialang Bungkuk.

“Atas perbuatannya kedua pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun,” tutup Kapolsek.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer