Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlinePosting Foto Pelakor, Istri Sah Dilaporkan Ke Polisi

Posting Foto Pelakor, Istri Sah Dilaporkan Ke Polisi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sungguh miris nasib seorang ibu rumah tangga di Kota Pekanbaru berinisial LL (34) ini. Pasalnya gara-gara membuat postingan curhatan hatinya di media sosial (medsos) dan memposting foto wanita selingkuhan suaminya ia pun dilaporkan ke polisi.

Postingan tersebut bukan tidak berdasar, LL memposting terkait dugaan perselingkuhan suaminya H (37) dengan seorang wanita inisial NS. Dalam postingan yang diunggah NS, dia memang memposting wajah perempuan yang telah memikat hati suaminya tersebut dan menyematkan kata pelakor.

Kuasa Hukum LL, M irwansyah SH MH menjelaskan, atas dasar postingan yang dibuat kliennya itu, pelapor NS membuat laporan polisi karena tidak terima dirinya dituding sebagai pelakor. Kliennya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan disangkakan melanggar UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

“Saya selalu kuasa hukum istri sah yang telah ditetapkan sebagai terdakwa atas dugaan pencemaran nama baik atas postingan di medsos terkait tulisan pelakor. Tuduhan LL ini sangat beralasan dan sudah kami buktikan di persidangan. Ada bukti perselingkuhan, bukti hubungan khusus dan bukti di kamar hotel. Bahkan juga ada videonya. Dan suaminya sudah kita periksa di persidangan dan dia mengatakan iya (mengakui, red), ” kata Mirwansyah kepada wartawan, Selasa (02/04/2024).

“Jadi beliau (LL) memposting ke medsos dengan penuh kesadaran agar yang bersangkutan menjauh dan agar bisa mempertahankan rumah tangganya. Tapi atas postingan tersebut ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan sebelum disidang sempat diancam dan dimintai uang sebesar Rp500 juta oleh Pelapor. Kalau tidak akan ditangkap, ” benernya.

Dijelaskan M irwansyah, dugaan perselingkuhan itu terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. H berselingkuh dengan NS yang juga sudah bersuami dan memiliki anak.

“Dari keterangan sejumlah saksi yang telah diperiksa di persidangan, terungkap bahwa perselingkuhan antara H dan NS itu memang pernah terjadi,” tuturnya.

M irwansyah mengingatkan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, fakta hukumatau sesuatu kebenarannya tidak bisa di kualifikasikan sebagai bentuk pencemaran nama baik.

“Oleh karena itu di persidangan kami telah membuktikan bahwa telah terjadi hubungan sebab akibat akibat perselingkuhan Pelapor dengan suami beliau (LL),” lanjutnya.

Di persidangan selanjutnya, kata Mirwansyah,pihaknya akan menghadirkan saksi yang mengetahui betul tentang kasus dugaan perselingkuhan tersebut beserta sejumlah bukti yang valid.

“Paska lebaran kita lanjut lagi sidang, ada beberapa saksi yang mengetahui tentang perselkngkuhan itu akan kita hadirkan. Juga bukti-bikti yang kami dapatkan tentang perselingkuhan mereka langsung didepan dari suami Pelapor.Dia (suami Pelapor, red) siap untuk menjadi saksi kita.

Mirwansyah berharap, aga majelis hakim yang memeriksa dan memutus perkars ini dapat memberikan putusan yang adil, arif dan bijaksana.

“Apakah kita tega memenjarakan istri sah yang ingin mempertahankan rumah tangganya di penjara. Suami mana sih yang tega memenjarakan istrinya dan menjadi saksi pelapor. Maka kami meyakinkan hakim melalui fakta-fakta persidangan saya yakin LL bisa bebas dari segala tuntutan hukum, ” pungkasnya.

Sementara itu, LL mengungkapkan dirinya baru mengetahui suaminya berselingkuh sejak pertengahan tahun 2022 lalu dengan seorang perempuan yang berdomisili di Jakarta. Ituvterlihat dari perubahan sikap sang suami yang belakangan telah berubah. Selain itu, di handphone suaminya dia juga menemukan sejumlah chat diduga dari selingkuhan dengan panggilan sayang.

Singkat cerita, beberapa waktu kemudian, LL mendapat telfon dari seorang pengacara dari Jakarta. Pengacara tersebut mengaku bahwa dia adalah kuasa hukum dari suami NS yang diduga telah berselingkuh dengan H.

“Setelah itu aku telfon kembali, memang benar. Cuma dia sebagai pengacara tidak boleh mengirimkan langsung foto tersebut, kalau memang mau aku harus ke Jakarta untuk melihat foto itu, ” bebernya.

Akhirnya, setelah berangkat bkeng Jakarta dan bertemu pengacara dan suami pelapor, ternyata peristiwa dugaan perselingkuhsn tersebut memang benar adanya.
“Setiap hari dari pagi hingga malam dia jemput cewek itu, disitulah terbongkar semua. Setelah dikonfirmasi sama suami baru dia mengaku dan dia bilang minta maaf dan tak akan mengulang lagi,” katanya.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer