Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineWakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Terharu Saat Penyandang Tunanetra Minta Pekerjaan

Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Terharu Saat Penyandang Tunanetra Minta Pekerjaan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Syafaruddin Poti SH MM menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Provinsi Riau, di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Riau, Senin (20/11/2023).

Pengurus tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Pertuni Riau Suparman, Sekretaris Zulfikar SPd MPd. Kemudian, anggota Pertuni Riau Martinus Panjaitan, Rahel dan Azizah.

Pada kesempatan yang baik itu, Zulfikar menyampaikan tujuan kedatangan ke kantor dewan ini adalah untuk silaturrahmi serta menyampaikan harapan-harapan besar.

Diantanya, beliau meminta Pemerintah ada memberikan perhatian terhadap penyandang tunanetra. Mereka perlu di beri ruang dan kesempatan bekerja sesuai kemampuan dan kapasitasnya, supaya bisa hidup layak seperti manusia lainnya.

“Kami penyandang tunanetra tentu lah sama dengan orang lainnya. Kami butuh pekerjaan, supaya bisa hidup layak. Maka Pak poti yang dikenal orang baik, kami sangat berharap bisa memberi kami akses melalui pemerintah untuk bisa bekerja,” kata Zulfikar dengan wajah menghiba.

Wakil Ketua DPRD Riau H Syafaruddin Poti menegaskan, sebagai Anggota DPRD yang tentunya mewakili semua masyarakat Riau, akan mencoba memaksimalkan bantuan sesuai tugas- tugas kedewanan.

Syafaruddin Poti sangat merasa bangga atas semangat para tunanetra yang tidak menghambat kegiatan berorganisasi dan bekerja. Diakui setiap orang itu memiliki kelebihan dan kelemahan. Namun jangan jadikan kelemahan itu dijadikan alasan tidak bekerja.

“Masyarakat tunanetra, disabilitas dan masyarakat miskin lainnya adalah tanggungjawab Pemerintah dan orang mampu. Jadi kami siap untuk mencarikan jalurnya sebagai solusi, supaya para penyandang tunanetra ini bisa bekerja dan hidup layak seperti masyarakat lainnya,” kata Poti dengan mata berkaca – kaca terharu melihat semangat tunanetra tersebut.

Pada kesempatan itu, Zulfikar juga mengundang H Syafaruddin Poti untuk berkenan hadir pada acara silaturrahmi tunanetra di Pekanbaru, tanggal 28 November 2023 nanti. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer