Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlinePeduli Keselamatan Anak, PHR Buat Marka dan Rambu Jalan di Kawasan Sekolah...

Peduli Keselamatan Anak, PHR Buat Marka dan Rambu Jalan di Kawasan Sekolah di Tapung

PT PHR membuat Zona Selamat Sekolah (Zoss) di Kampar.

Kampar (Nadariau.com) – PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan (PHR WK Rokan) mendukung pembuatan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung, Kampar.

Bersama warga desa dan Dinas Perhubungan Kampar, PHR membuat marka dan rambu jalan di sekitar kawasan sekolah.

Marka dan rambu jalan dibangun di sekitar SD Negeri 12, TK Nurul Yakin dan Sekolah Menengah Atas di Desa Gading Sari. Marka dan rambu jalan di kawasan sekolah dinilai perlu agar terciptanya rasa aman bagi anak serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Marka dan rambu jalan dibuat untuk mengatur kecepatan, area parkir, rambu-rambu tanda mendahului, serta marka penyeberangan pejalan kaki (zebra cross).

Pengendalian lalu lintas perlu dilakukan mengingat banyaknya anak-anak sekolah yang berjalan kaki menuju sekolah. Terlebih ruas jalan selalu ramai oleh kendaraan masyarakat setempat sebagai akses menuju Pasar di Kecamatan Tapung.

Pembangunan marka jalan dan rambu lalu lintas sudah rampung dikerjakan dan diserahkan langsung oleh Manager External Communication & Stakeholder Relation (ECSR) Area South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudishtira kepada pemerintah Desa Gading Sari. Dukungan ini diberikan sebagai wujud kepedulian PHR WK Rokan terhadap keselamatan warga setempat.

“Ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan serta tanggung jawab sosial PHR WK Rokan, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan umum,” kata Wan Dedi.

Wan Dedi berharap, keberadaan marka dan rambu lalu lintas akan semakin meningkatkan budaya tertib berkendara yang aman dan selamat baik bagi pengendara maupun pejalan kaki, terutama bagi kalangan anak-anak sekolah di Desa Gading Sari.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar mengapresiasi peran serta PHR atas bantuan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di Kampar.

“Terima kasih atas partisipasi PHR dalam menjaga fungsional jalan Provinsi Riau. Semoga kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan untuk waktu dan ruas jalan yang lain,” kata PLH Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar, Kholis Pebriyasmi. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer