Kamis, April 25, 2024
BerandaIndeksAkhir Bulan Mei 2023, Pemko Pekanbaru Umumkan Mahasiswa Penerima Beasiswa

Akhir Bulan Mei 2023, Pemko Pekanbaru Umumkan Mahasiswa Penerima Beasiswa

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru akan mengumumkan nama-nama mahasiswa yang lulus dan berhak menerima beasiswa. Pengumuman akan dilakukan pemerintah kota setempat pada akhir bulan Mei 2023.

Sebagaimana diketahui, di tahun 2023 ini Pemkot Pekanbaru mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar 2 miliar rupiah bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi.

Pendaftaran sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu dan diajukan secara online melalui website yang sudah disiapkan yaitu https://beasiswa.pekanbaru.go.id/

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra saat dihubungi mengatakan, saat ini untuk nama-nama penerima bantuan beasiswa sedang dalam proses seleksi.

“Insya Allah akhir Mei ini kita umumkan (calon penerima),” ujar Tri Sepna Saputra, Senin (22/5/2023).

Ia mengatakan ada 1.200 mahasiswa yang mendaftar melalui website beasiswa.pekanbaru.go.id untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah kota.

“Dari 1.200 pendaftar, hanya 615 di antaranya yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi,” ulasnya.

Dijelaskan dia, dari ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat itu terdiri dari 575 mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan 40 lainnya dari Diploma Tiga (D3).

Mengingat jumlah pendaftar melebihi kuota beasiswa yang hanya diperuntukan bagi 400 orang, maka tim bakal memberlakukan sistem peringkat terhadap pendaftar yang memenuhi syarat.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer