Guna Menjaga Harkamtibmas, Polresta Pekanbaru gelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023

Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, Kompol Ferizal jumpai masyarakat dalam giat Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023

Pekanbaru (Nadariau.com) – Untuk tetap terjaganya Harkamtibmas Kota Pekanbaru yang aman kondusif serta terbebas dari segala bentuk kejahatan dan aksi premanisme, Polresta Pekanbaru menggelar giat Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, selama 30 hari kedepan dari 17 Maret 2023 hingga 15 April 2023.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Binmas, Kompol Ferizal mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menciptakan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Harkamtibmas).

“Dimana Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, bersifat pembinaan dan penyuluhan, kemudian penindakan berupa razia serta penegakan hukum,” kata Kompol Ferizal saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/03/2023)

Kasat Binmas menambahkan, dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan, meningkatkan kepercayaan, serta menjaga Harkamtibmas di Kota Pekanbaru yang aman kondusif serta terbebas dari segala bentuk kejahatan dan premanisme.

“Kami, menyambangi kelompok masyarakat dan pemuda yang sedang berkumpul disekitar loket bayangan angkutan travel, kemudian menghimbau agar tetap menjaga Harkamtibmas yang aman kondusif serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum,” katanya.

Selain itu, tambah Kompol Ferizal, pihaknya juga memberi penyuluhan dan himbauan kepada pemilik warung serta tempat berkumpulnya pemuda agar tidak menjual minuman beralkohol atau miras karena berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Bila mengetahui atau menemukan adanya aksi yang meresahkan dan mengganggu Kamtibmas serta aksi kejahatan lainnya, diharap menghubungi bhabinkamtibmas atau menghubungi call center 110,” tutup Kompol Ferizal.(sony)