Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlineLaga Sepakbola Lawan Forkompinda, Wartawan Menang Lewat Cabut Koin

Laga Sepakbola Lawan Forkompinda, Wartawan Menang Lewat Cabut Koin

Pelalawan (Nadariau) – Pertandingan final bertajuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Kabupaten Pelalawan, Riau berjalan sukses dan meriah.

Empat tim tersebut terdiri Forkompimda A vs Wartawan B, dan Forkopimda B vs Wartawan A dalam laga final di Lapangan Sepak Bola Kaki Pangkalan Kerinci Kota, Sabtu (18/3/2023) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Forkopimda A dan B dengan komposisi pemain diisi oleh Bupati Pelalawan H Zukri, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, Kejari Pelalawan M. Nasir, Kepala DPKAD Devitson Saharuddin SH, Kepala BAPPEDA Tengku Zulfan SE, Kepala BKPSDM Darlis, Kepala Disperindag Hanafi, Kepala DPMPTSP Budi Surlani, Kepala Disbunnak Akhtar, SE, Kepala DLH Eko Novitra, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Zulkifli, Sekretaris Diskominfo Rinto, Kabid DPKAD Bambang, Lurah Pangkalan Kerinci Barat Yogi dan seluruh Pegawai ASN di Pemkab Pelalawan.

Sedang di tim Wartawan Pelalawan A dan B dengan komposisi Pemain, Ketua JMSI Erik Suhenra S. I. Kom, Ketua IWO Dana Sepayung, Ketua PJS Franseda Simanjuntak SH, Ketua GWI Dien Puga, Ketua PJI Marlon Situmorang, Ketua ATAP Pandapotan Marpaung, Wakil ketua PPWI Sona Tulo Halawa, Sekretari IPJI Opelius Gulo, Perwakilan PWI Febri Sugiono, Perwakilan MOI Tosmen, Manager Humas PT. Musimas Malinton Purba dan sejumlah wartawan Pelalawan yang tergabung di organisasi Pers Pelalawan.

Sedangkan sponsor dalam mendukung dan menyukseskan acara HPN tahun 2023 dari Diskominfo Pelalawan, Disparpora Pelalawan, DPKAD Pelalawan, BUMD Tuah Sekata. Dan satu-satunya Perusahaan swasta yang mensupport acara ini yakni PT. Musim Mas.

Pertandingan final memperebutkan juara 3 berhasil diraih Wartawan A dengan skor tipis 1-0 Forkopimda B. Sedangkan pertandingan kedua antara Forkopimda A vs Wartawan B berakhir imbang, mengingat waktu sudah memasuki sholat magrib hasil kemenangan ditentukan melalui cabut koin yang dimenangkan tim Wartawan B sebagai juara 1.

Dalam laga pertandingan final itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK berhasil menyubang satu gol dan pada pertandingan sebelumnya satu gol sehingga didapuk sebagai top skor dalam turnamen mini HPN tahun 2023. Sedangkan Bupati Pelalawan H Zukri dipertandingan sebelumnya hanya berhasil mencetak satu gol ke gawang Wartawan A melalui tendangan pagar.

“Alhamdulillah, pertandingan final turnamen mini HPN tahun 2023 berjalan dengan sukses dan meriah. Terselenggaranya kegiatan ini tentu tidak lepas atas dukungan Bupati Pelalawan H Zukri dalam menyukseskan HPN dan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dengan puluhan wartawan, ” ucap Ketua Panitia Erik Suhenra kepada awak media, Sabtu malam (18/3/2023).

Selain itu, lanjut Erik, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan dan Kejari Pelalawan yang ikut menyukseskan acara tunamen HPN tahun ini. Menurut, pria disapa Erik ini, pertandingan turnamen mini baru pertama kali dilakukan dengan melibatkan puluhan wartawan yang tergabung di 10 organisasi Pers dan Forkopimda Pelalawan.

“Ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Pelalawan dengan melibatkan puluhan wartawan yang bernaung di 10 organisasi Pers Pelalawan. Untuk, tahun depan kita akan kembali menggelar kegiatan ini dengan melibatkan puluhan wartawan di Pelalawan,” ucap Erik.

Sementara itu, Ketua PJS Pelalawan Franseda Simanjuntak SH sangat mengapresiasi kegiatan turnamen mini HPN tahun 2023. Dikatakan pria disapa Franseda, melalui kegiatan ini para wartawan Pelalawan dapat lebih dekat menjalin silaturahmi dengan Forkopimda Pelalawan.

“Saya berharap kegiatan turnamen HPN tahun 2023 dapat dilanjutkan lagi di tahun 2024, dengan tujuan yang sama dalam rangka Hari Pers Nasional,” tutup Franseda.***

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer