Akibat tak Hati-hati, Bus PMH Tabrak Motor di Pekanbaru, 1 Orang Tewas

Kasat Lantas bersama personil Unit Laka Polresta Pekanbaru saat melakukan olah TKP. Sementara korban dilarikan ke RS Awal Bros Panam (ft : ist)

APekanbaru (Nadariau.com) – Satu orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan Bus PMH dengan sepeda motor yang terjadi di Jalan HR Subrantas Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, tepatnya di depan Kantor Balai Besar Konservasi SDA (BKSDA) Riau, pada Sabtu (26/11/2022) malam, sementara supir Bus melarikan diri.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvita mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (26/11/2022) malam, sekitar pukul 19.00 Wib. Dimana Kecelakaan terjadi antara Bus PMH BK 7466 LD dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z BM 4866 QL dan mengakibatkan penumpang sepeda motor meninggal dunia atas nama Habib Thabrani (12). Korban merupakan warga jalan Gambolo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Awal Bros Panam, namun meninggal dunia. Korban mengalami luka terbuka di bagian kepala belakang, luka lecet di bagian kaki sementara orang tuanya Sabrani (42) pengendara sepeda motor hanya mengalami luka lebam di bagian pinggul dan luka lecet di kedua kakinya. Sedangkan sopir bus melarikan diri,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvita, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/11/2022).

Menurut Kompol Birgitta, sesuai keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga Bus bergerak di Jalan HR Subrantas jalur Selatan, datang dari arah Timur menuju barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya didepan Kantor BKSDA Riau, Bus berpindah lajur ke lajur tengah kemudian bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh ayah korban.

“Sopir bus PMH diduga tidak hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara serta saat mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Kasat menambahkan, Sopir Bus PMH hingga saat ini masih dalam pengejaran, sedangkan dua korban pengendara motor bersamaan dilarikan ke RS Awal Bros Panam. Sementara kerugian materil ditaksir sekitar Rp.500 ribu.

“Langkah telah kami penuhi, mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti kendaraan, Menghubungi keluarga korban dan Melaporkan kepada Pimpinan,” tutup Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.(sony)

 60 total views