Demi Wujudkan Inhil Bersih Narkoba, BNNP Riau Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Tembilahan

Inhil (Nadariau.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menyambangi Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir dalam kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dan Sinergitas antara BNN Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui dana Hibah APBD Provinsi Riau tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Inhil Pratama pada hari Kamis, 24 November 2022 dengan mengundang perwakilan unsur Pelajar SMA/SMA di Kota Tembilahan, Mahasiswa/i perguruan tinggi di kota tembilahan, Unsur Masyarakat, ASN , Polri dan Organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol Robinson D.P Siregar, S.H, S. IK melalui Kabag Umum BNNP Riau Febri Firmanto, S.H., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir, terutama kepada siswa siswi pelajar di Kota Tembilahan agar tidak terjerumus ke dalam kejahatan Narkoba.

Sebagai calon pemimpin bangsa, siswa-siswi generasi penerus harus turut aktif berperan serta dalam memerangi Narkoba. Melakukan beberapa kegiatan yang positif dapat menjadi salah satu upaya menjauhi diri dari Narkoba.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan, M.P yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten Indragiri Hilir Bapak Drs. H. Tantawi Jawhari, M.M. dimana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh BNNP Riau ke Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan salah satu kawasan yang rawan penyalahgunaan dan lundup narkoba.

Pihak pemerintah Kabupaten Inhil juga berharap agar dapat segera terbentuk instansi Vertikal BNN Kabupaten Indragiri Hilir, dimana pemkab sudah mengirimkan usulan pembentukan kepada Kemenpan RB dan BNN RI.

Turut hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini yakni diantaranya Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Bapak Ustadz Dr. H. Suhaidi, S.Ag., M.Pd.I, Koordinator Rehabilitasi BNN Provinsi Riau Ibu dr. Riana Octaviyanti, M.Kes, Ketua Granat Kabupaten Inhil Bapak Zakaria.

Sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Siswa-siswi SMA/SMK se Kota Tembilahan, Mahasiswa dan Mahasiswa perguruan tinggi se Kota Tembilahan, Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur masyarakat serta organisasi kemasyarakatan mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

Selain penyampaian materi bahaya Narkoba, kegiatan juga diisi dengan games dan kuis dengan berbagai macam hadiah yang telah disiapkan oleh BNN Provinsi Riau.

Para peserta, terutama siswa-siswi generasi muda sangat antusias mengikuti sesi kuis dan games yang menguji pemahaman tentang bahaya Narkoba oleh siswa.

Tentunya BNN Provinsi Riau berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta dalam memahami bahaya Narkoba terutama kepada Pelajar dan mahasiswa sebagai calon generasi penerus bangsa, harus bersih dari Narkoba.

Terakhir, BNNP Riau berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjadi perpanjangan tangan dari BNNP Riau untuk meneruskan pesan dan informasi kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitarnya guna mewujudkan Indragiri Hilir Bersih Narkoba (Inhil Bersinar). (mad)

 15 total views