Jalan-jalan Gunakan Barang Hasil Curian, Seorang Pelaku Curat Diamankan Warga

Pekanbaru (Nadariau.com) – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di sebuah rumah yang berada di Jalan T Zainal Abidin, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, pada Rabu (16/11/2022) dini hari kemaren, sekitar pukul 03.00 Wib.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, pelaku berinisial SL (16) diamankan oleh anak korban bersama warga, pada Sabtu (19/11/2022) siang kemaren, sekitar pukul 13.00 Wib.

“Pelaku diamankan oleh anak korban bernama Arif dan dibantu oleh warga, saat melihat pelaku menggunakan sepatu miliknya saat berjalan-jalan di Jalan Jendral Sudirman sekitar Ramayana dan saat ditanya pelaku mengaku telah mencuri sepatu dan Hp di rumah korban yang berada di jalan Tengku Zainal Abidin Pekanbaru,” kata Kasat Reskrim, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya, tambah Kasat Reskrim, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru guna menjalani proses hukum selanjutnya.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru. Atas perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” tutup Kasat Reskrim.(sony)

 36 total views