Singapore Tourism Board Gelar Roadshow di 6 Kota Di Indonesia Guna Menarik Kembali Wisatawan Pasca Pandemi Covid 19

Pekanbaru (Nadariau.com) – Guna menarik kembali wisatawan Indonesia ke Singapura pasca pandemi covid 19, Singapore Tourism Board (STB) menggelar Roadshow business to business (B2B) di enam kota besar di Indonesia diantaranya, Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, dan Makassar.

Selain itu, untuk mempermudah transfortasi wisatawan Indonesia ke Singapura, tersedia penerbangan langsung ke Singapura mulai September dan Oktober 2022, dari berbagai maskapai penerbangan Indonesia.

 

Penerbangan langsung ke Singapura dari Yogyakarta, Lombok, Makassar dan Pekanbaru. Selain penerbangan langsung, rute ke Singapura terhubung melalui 9 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Manado, Lombok Yogyakarta, Makassar dan Pekanbaru.

Tujuannya untuk menciptakan wadah yang mempertemukan para mitra dari Singapura, seperti maskapai penerbangan, hotel, atraksi wisata, perusahaan pengelola tujuan wisata (Destination Management Company (DMC), kapal pesiar (cruise liners), penyedia jasa perjalanan (enrichment providers) untuk terhubung dengan bisnis perjalanan di Indonesia. Para mitra dan pemangku kepentingan ini memiliki peran penting dalam pemulihan industri pariwisata Singapura

Indonesia terus menjadi pasar penting dan strategis bagi industri pariwisata Singapura. Hal ini tercermin dari perkiran jumlah pengunjung Internasional (IVA) sebanyak 4 hingga 6 juta orang pada tahun 2022. Singapura menerima 3,71 juta pengunjung dari Januari hingga September 2022, di mana Indonesia menduduki posisi teratas pasar kunjungan pariwisata. Penerimaan pendapatan negara dari pariwisata (TR) Singapura mencapai 1,3 miliar Dolar Singapore pada kuartal pertama tahun ini.

Area Director, Indonesia (Surabaya), Singapore Tourism Board, untuk Indonesia, Lim Si Ting mengungkapkan, dengan dibukanya perbatasan antara kedua negara, kami bekerjasama secara erat dengan para mitra kami untuk meningkatkan angka pertumbuhan kunjungan wisata serta menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi para pelancong Indonesia.

“Agen dan asosiasi perjalanan tetap memegang peranan penting dalam ekosistem pariwisata kami, dan STB akan terus meningkatkan hubungan baik untuk membuka peluang perjalanan wisata, MICE maupun fly cruise. Kami terus memberikan dukungan kepada mitra mitra kami dan merayakan dibukanya kembali penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta bersama Scoot dengan menawarkan promo-promo menarik dari mitra-mitra kami di Singapura,” kata Lim Si Ting, Senin (10/10/2022) di lantai 5 Novotel Pekanbaru.

Dijelaskannya, mulai Oktober 2022, Scoot juga akan memulai penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta ke Singapura. Mitra Pariwisata Singapura seperti Changi Airport Group, Gardens by the Bay, Mandai Wildlife Group, Resorts World Cruises, Royal Caribbean Cruise, dan Sentosa Development Corporation mendukung penerbangan langsung yang baru dengan promosi dan diskon bagi para penumpang dari Indonesia.

“Mulai Oktober 2022, Scoot juga akan memulai penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta ke Singapura. Mitra Pariwisata Singapura seperti Changi Airport Group, Gardens by the Bay, Mandai Wildlife Group, Resorts World Cruises, Royal Caribbean Cruise, dan Sentosa Development Corporation mendukung penerbangan langsung yang baru dengan promosi dan diskon bagi para penumpang dari Indonesia,” terang Lim Si Ting.

Sementara, Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia mengatakan, pihaknya menyadari pentingnya pasar Indonesia, dan penambahan penerbangan langsung dari Pekanbaru, Lombok, Makassar, dan Yogyakarta ke Singapura menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan kenyamanan terbang antara kota-kota ini dan Singapura.

“Selain jaringan yang luas, Scoot juga menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda dengan tarif yang sangat terjangkau dan standar pelayanan terbaik sebagaimana diharapkan oleh jaringan mitra anggota grup Singapore Airlines. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan STB dalam menawarkan berbagai promosi dan diskon bagi para pelancong yang terbang bersama kami dari Oktober hingga November 2022,” papar Johanes Ong.

Selain bekerja sama dengan agen perjalanan konvensional, STB juga telah membentuk berbagai kemitraan regional dengan Scoot, Klook, Agoda, Traveloka untuk memperkuat upaya kami dalam mempromosikan Destinasi Singapura. STB akan terus mencari peluang dan berkolaborasi dengan mitra yang serupa untuk menarik wisatawan Indonesia ke Singapura.

Tentang Singapore Tourism Board

Singapore Tourism Board (STB) adalah badan pariwisata Singapura, salah satu sektor ekonomi utama Singapura. Bersama dengan mitra industri dan masyarakat, kami membentuk lanskap pariwisata Singapura yang dinamis. Kami menciptakan slogan Passion Made Possible yang membuat Singapura sebagai tujuan wisata yang berbeda karena bersemangat dan menginspirasi orang untuk berbagi dan memperdalam passion

Tentang Singapore Reimagine

SingapoReimagine (SRI) adalah kampanye internasional untuk menggalang komunitas lokal dan global mengatur dan menghidupkan kembali pariwisata, selagi membangun antisipasi untuk perjalanan ke Singapura. Seiring dengan kembalinya perjalanan pariwisata secara bertahap, STB bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat wisatawan untuk bepergian dengan membuktikan bahwa Singapura telah tertata ulang sebagai destinasi yang menawarkan pengalaman baru dan inovatif, serta memastikan ketenangan pikiran bagi semua wisatawan.

Tentang Scoot

Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA). Scoot memulai penerbangan pada Juni 2012 dan merger dengan Tigerair Singapore pada Juli 2017, mempertahankan merek Scoot untuk babak baru pertumbuhan.

Hingga saat ini, Scoot telah menerbangkan lebih dari 67 juta penumpang, dan memiliki 60 armada pesawat, yang terdiri dari Boeing 787 Dreamliner berbadan lebar dan pesawat Airbus A320 berlorong tunggal. Per September 2022, Scoot telah membuka 56 destinasi perjalanan. Jaringan kami saat ini mencakup 71 destinasi di 15 negara dan wilayah di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa. Para pelaku perjalanan yang menggunakan maskapai penerbangan Scoot dapat menambah dan menukarkan KrisFlyer miles.

Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah pertama di dunia yang mencapai peringkat tertinggi untuk APEX Health Safety yang didukung oleh audit SimpliFlying dan Skytrax Covid-19 Airline Safety Rating. Scoot memberikan pengalaman perjalanan yang aman, andal, dan terjangkau dengan karakter yang unik – Scootitude, dan bersemangat untuk memungkinkan pelanggan memanfaatkan potensi penuh saat bepergian dan mencari pengalaman baru.(rls/sony)

 147 total views