Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineMuhammadiyah Riau Seleksi 66 Nama Bakal Calon Pimpinan Wilayah Jelang Musywil ke-26

Muhammadiyah Riau Seleksi 66 Nama Bakal Calon Pimpinan Wilayah Jelang Musywil ke-26

Pekanbaru (Nadariau.com) – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-26 Muhammadiyah Riau, proses penjaringan sudah mulai dilakukan oleh Panitia Pemilihan.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan pada Rabu, (05/10) memperoleh beberapa keputusan terkait pesta demokrasi Muhammadiyah Riau yang akan dihelat di Kuantan Singingi, 03-05 Maret 2023 nanti.

Ketua Panitia Pemilihan H. Abunawas, S.Ag, MM menjelaskan bahwa prosesi penjaringan beserta tahapan sudah mulai berjalan.

“Setelah kami mengirimkan surat kepada pemilik suara yang bisa mengusulkan, Panlih menjaring 78 nama, dan dari 78 nama tersebut sebanyak 66 orang memenuhi syarat karena masing-masing nama harus diusulkan minimal 3 orang,” jelasnya.

Abunawas yang juga merupakan Sekretaris Umum MUI Riau periode 2020-2022 ini mengatakan 66 ini akan disurati untuk melengkapi persyaratan lainnya serta mengembalikan pernyataan kesediaan.

“Setelah itu baru masuk ke tahapan penelitian, menyusun daftar calon sementara, baru akan disahkan menjadi Calon,” ujarnya.

Dari 66 calon akan di pilih sebanyak 39 orang (3×13) pada saat Musypimwil sehari jelang Musywil, baru nanti dipilih sebanyak 13 orang di Musywil untuk bermusyawarah menyusun kepengurusan PW Muhammadiyah Riau Periode 2022-2027.

Adapun Panitia Pemilihan ini sendiri berjumlah 7 orang yang terdiri dari unsur PWM, Majelis Lembaga dan Ortom yang disepakati melalui forum Musypimwil sebelumnya. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer