Soleh Lubis Dihantar Ratusan Pendukung Mendaftar Calon Kades Bangun Purba Barat Rohul

Rohul (Nadariau.com) – Ratusan tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat Desa Bangun Purba Barat Soleh Lubis dihantarkan mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau ke Sekretariat Panitia Pilkades serentak tahun 2022-2028 di Kantor Desa Bangun Purba Barat.

Sebelum berangkat menuju Balai Desa, Soleh Lubis dilepas dengan lantunan sholawat Nabi oleh para Santri/Santriwati Ponpes Al-Kahfi.

Dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana hitam, di atas mobil bak terbuka ratusan iringan pendukungnya menyebutkan yel-yel ‘Perubahan, Desa Bangun Purba Barat Maju’ di sepanjang jalan menuju Balai Desa Bangun Purba Barat.

Sesampainya di Sekretariat Panitia Seleksi Pilkades Bangun Purba Barat, Soleh Lubis dan massa pendukungnya diterima Ketua Panitia Seleksi. Disana, Soleh Lubis pun menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Desa Bangun Purba Barat.

Bakal calon kepala desa bangun purba barat Soleh Lubis Jum’at (23/09/2022) mengatakan, bahwa majunya dirinya sebagai bakal calon Kepala Desa Bangun Purba Barat adalah panggilan hati nurani untuk membangun dan melakukan perubahan Desa Bangun Purba Barat ke arah lebih baik lagi.

“Dengan mengusung Semangat Perubahan dan Maju, jika saya diberi amanah untuk memimpin Desa Bangun Purba Barat ini dirinya bertekad untuk mewujudkan Desa Bangun Purba Barat yang sejahtera dalam bidang meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan pembangunan jangka pendek dan jangka panjang, mewujudkan sarana dan prasarana desa yang lebih baik dan memadai sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Soleh Lubis.

menjadikan Desa Bangun Purba Barat untuk Bangkit di segala sektor baik bidang perekonomian, bidang pendidikan, bidang kepemudaan, Olahraga, Keagamaan serta bidang- bidang lainnya dengan meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM),” jelas Soleh Lubis.

Soleh Lubis, juga memaparkan program-programnya jika terpilih nanti, diantaranya melanjutkan pembangunan infrastruktur secara maksimal.

Selain itu, membelanjakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) secara transparan serta memberdayakan masyarakat untuk diikutsertakan dalam pelaksanaan pembangunan desa, meningkatkan pendapatan desa melalui BUMDes yang maju dan produktif.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari segenap masyarakat Desa Bangun Purba Barat untuk mencalonkan diri dalam pilkades ini. Jika saya terpilih menjadi kepala desa, Insyaallah akan saya ubah desa ini lebih maju lagi,” rahab Soleh Lubis.

kedepannya Dana Desa (DD) kita jangan terfokus ke pembangunan fisik saja namun kita akan memanfaatkan DD tersebut ke bidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat dengan menggali potensi yang ada di desa kita ini agar Dana Desa bisa tepat guna dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat kita.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilkades didesa kita ini dengan aman dan damai demi kemajuan dan perubahan di desa yang kita cintai ini,”harapnya mengakhiri,” tutup Soleh Lubis. (Tra)

 19 total views