Polresta Pekanbaru Gelar Giat Anti Narkoba Di Kampung Dalam Dan Panger

Pekanbaru (Nadariau.com) – Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan Giat Preemtif Kepolisian Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba dalam bentuk pemasangan spanduk anti Narkoba didalam kawasan Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru, dan di Kawasan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (22/09/2022) kemaren.

Selain pemasangan spanduk anti Narkoba, patroli rutin jalan kaki setiap 1 jam sekali juga dilakukan secara bergantian di tempat-tempat yang terindikasi adanya transaksi peredaran Narkoba baik di daerah Kampung Dalam maupun di daerah Pangeran Hidayat serta Posko Jaga Kampung Bersih Narkoba.

Petugas juga melakukan kegiatan yang sama di Jalan Pangeran Hidayat Gang Teladan, Kecamatan Pekanbaru Kota, Himbauan untuk memberantas narkoba juga disampaikan personil yang bertugas.

Tidak hanya itu personil juga melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk mendapatkan informasi peredaran Narkoba di Kampung Dalam dan di Pangeran Hidayat agar segera melaporkan kepada petugas Kepolisian.

Memonitor tempat-tempat rawan perdagangan Narkoba di Kampung Dalam menggunakan CCTV yang tersedia di Posko Jaga Kampung Dalam juga turut dilaksanakan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, giat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar Kampung Dalam serta Pangeran Hidayat untuk bersama- sama mengantisipasi dan memberantas penyalahgunaan narkoba diwilayah tersebut.

“Jadi kegiatan kita ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk sama- sama memberantas narkoba, jika masyarakat mendapati akan adanya transaksi narkoba agar segera melapor ke pihak yang berwajib,” Kata Kapolresta, Jumat (23/09/2022).(sony)

 18 total views