Gelar Sosialisasi, Mahasiswa KKN UMRI Beri Pemahaman Literasi Digital Kepada Murit TK Di Kampar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), pada Kamis (22/09/2022) kemaren, menggelar Sosialisasi Literasi Digital di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah, Desa Tanjung Rambutan, Kabupaten Kampar, Riau.

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Lutfi Nasution, mahasiswa UMRI dari Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informasi. Kegiatan ini menampilkan video pembelajaran dan perkenalan mengenai literasi digital dengan penyampaian yang ringan dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Muhammad Lutfi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu dari kelompok 43 KKN UMRI. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dan orang tua mengenai pentingnya literasi digital untuk anak-anak dan tetap berada di bawah pengawasan orang tua.

“Saya berterima kasih telah diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk memberikan sedikit ilmu mengenai literasi digital kepada anak-anak dan orang tua di TK Aisyiyah Tanjung Rambutan. Besar harapan saya dari kegiatan ini dapat bermanfaat di kemudian hari.” Kata Muhammad Lutfi Nasution, Mahasiswa UMRI sekaligus pemateri dalam giat tersebut.

Sementara, Kepala Sekolah TK Aisyiyah Tanjung Rambutan, Deasy Novianthi mengucapkan terimakasi atas kesediaan mahasiswa KKN UMRI mengedukasi anak-anak dan para orang tua TK Aisyiyah Tanjung Rambutan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Umri atas kesediaannya hadir di sekolah kami dan memberikan ilmunya mengenai pentingnya literasi digital. Kami berharap semoga dari kegiatan sosialisasi ini dapat mengedukasi anak-anak dan para orang tua.” Kata Deasy Novianthi.(sony)

 19 total views