Eka Hospital Pekanbaru Hadirkan Pusat Ortopedi Tercanggih di Asia Tenggara

PEKANBARU (nadariau.com – Eka Hospital Pekanbaru meresmikan Pusat Ortopedi yang diberi nama Gatam Institute Orthopedic and Spine,  Jumat (5/8/2022) siang. Gatam Institute merupakan Pusat Ortopedi & Tulang Belakang terpadu yang digawangi Dr. dr. Luthfi Gatam, Sp.OT (K) Spine.

Gatam Institute memiliki tim dokter spesialis ortopedi yang lengkap. Antara lain Dr. Syafrudin, Sp.OT (K) Spine dan Dr. Jacky Ardianto Horas, Sp.OT (K) Hip and Knee.

Hadirnya Gatam Institute di Eka Hospital Pekanbaru diharapkan akan membawa tindakan operasi tulang belakang di Indonesia ke era baru dan tentunya tidak kalah dengan perkembangan dunia kedokteran di luar negeri. “Dengan kehadiran Pusat Ortopedi di Eka Hospital diharapkan dapat membantu warga di Pekanbaru akan pelayanan serta pengobatan tulang yang menyeluruh,” ungkap dr. Elizabeth, Direktur Regional Eka Hospital Pekanbaru dalam seminar yang digelar sebelum peresmian.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian peresmian Gatam Institue. Seminar bertemakan olahraga dan penanganan HNP dengan teknik endoscopy menghadirkan narasumber Dr. Syafrudin, Sp.OT (K) Spine dan dr. Jacky Ardianto Horas, Sp.OT (K) Hip and Knee dengan materi mengenai penanganan terkini cedera lutut.

Salah satu kecanggihan teknologi yang dimiliki Gatam Institute Eka Hospital Pekanbaru adalah dalam penanganan Hernia Nukleus Pulposus (HNP) yaitu dengan menggunakan Endoscopy dimana teknik operasi menggunakan alat ini di tulang belakang dengan tujuan untuk membebaskan saraf terjepit.

Dengan kecanggihan teknologi yang dihadirkan Gatam Institute dan pelayanan prima, Eka Hospital memberanikan diri menyatakan sebagai pusat ortopedi tercanggih di Asia Tenggara yang mewakili Indonesia.

“Kehadiran Gatam Institute di Eka Hospital Grup diharapkan menjadi pusat penanganan kasus-kasus berat untuk bidang ortopedi dan bukannya tidak mungkin dapat menjadi tempat pembelajaran bagi dokter-dokter ortopedi diseluruh Indonesia. Layanan ortopedi Gatam Institute ini hadir di seluruh jaringan rumah sakit kami baik di BSD City, Bekasi, Cibubur dan Pekanbaru”, ungkap drg. Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Grup dalam rilisnya.

Perlu diketahui, saat ini Eka Hospital Pekanbaru menjadi official medical partner bagi klub sepakbola ternama yaitu Persatuan Sepak Bola Pekanbaru dan Sekitarnya atau dikenal dengan PSPS Riau mengikuti jejak Eka Hospital BSD yang lebih dulu menjadi official medical partner untuk Persija Jakarta.

Eka Hospital merupakan jaringan rumah sakit yang mengedepankan mutu dan keselamatan dalam menyediakan layanan kesehatan. Saat ini Eka Hospital memiliki lebih dari 500 dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu kedokteran dengan kapasitas 600 kamar perawatan yang tersedia di 4 lokasi yakni Bekasi, BSD Tangerang, Cibubur, dan Pekanbaru.  (***)

 42 total views