Skill Mengelola Potensi Wisata, Roby Ajak PBC Prioritaskan Putra-Putri Daerah

Bintan, Nadariau.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melalukan dialog bersama PBC (Politeknik Bintan Cakrawala), Rabu (27/07) di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Bintan. Diskusi hangat ini membahas terkait prioritas anak-anak Bintan yang akan mengenyam pendidikan keahlian pariwisata di PBC.

Terdapat 14 nama yang akan masuk dalam daftar mahasiswa baru dan berasal dari Bintan. Mendengar hal tersebut, Roby pun meminta agar ke depannya diprioritaskan bagi anak-anak Bintan khususnya yang berada di seperti Mantang, Numbing, Kelong dan sebagainya. Agar mereka punya skill dalam mengolah potensi wisata di kampungnya.

“Kalau bisa untuk tahun ini tambahkan lagi dua anak-anak kita dari Tambelan. Biar mereka punya kemampuan lebih, pulang ke Tambelan mereka bisa kembangkan semua potensi di sana” kata Roby.

Ke depannya Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah menjalin MoU bersama PBC akan mengupayakan beasiswa bagi anak-anak Bintan khususnya dari wilayah pulau.

“Untuk Perguruan Tinggi itu wewenang Pusat. Provinsi untuk SMA/SMK, Kabupaten/Kota tingkat SD/SMP. Tapi kita coba cari bagaimana solusinya, bagaimana regulasinya agar kita sendiri yang bisa mendukung putra-putri Bintan” tambah Roby.

Pjs Direktur PBC Emilia Ayu Dewi mengatakan saat ini jumlah mahasiswa PBC saat ini 138 orang. Setiap tahunnya akan ada 75 orang mahasiswa baru yang diharapkan ke depannya kuota tersebut akan terus bertambah.

 92 total views