Jangan Takut, Peserta Tak Lulus SBMPTN Masih Ada Kesempatan Masuk Jalur Mandiri

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepada peserta yang tidak lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, dihimbau jangan takut. Karena masih ada tahapan seleksi lagi untuk mencapai harapan bisa kuliah di perguruan tinggi negeri. Salah satunya melalui jalur mandiri.

Kamis (23/6/2022) kemarin Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Jalur melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd.

Oleh karena itu, bagi peserta yang telah mendaftar melalui jalur SBMPTN agar dapat mengecek hasil pengumuman kelulusan melalui laman utama yang telah di beri oleh LTMPT. Peserta bisa mengakses langsung pengumuman lewat laman utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ maupun menggunakan 32 link pengumuman SBMPTN 2022 yang telah disediakan oleh LTMPT.

Agar pengecekan hasil SBMPTN 2022 berjalan dengan lancar, kami menyarankan calon mahasiswa untuk memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman. Bila calon mahasiswa telah diterima di SBMPTN 2022, maka selanjutnya segera melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh UNRI melalui laman web http://pendaftaranulang.unri.ac.id/.

“Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus di SBMPTN 2022 ini masih ada kesempatan untuk mengikuti Jalur Masuk Mandiri melalui pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) 2022,” kata M Nur, Sabtu (25/6/2022). (dan)