Kapolda Riau Mutasi Lima Kapolres di Jajaranya

Pekanbaru, (Nadariau.com) – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Polda Riau. Diantaranya, Direktur Reserse Kriminal Umum dan lima Kapolres di jajaran Polda Riau. Mutasi ini dikeluarkan pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, saat dihubungi wartawan, Rabu (22/06/2022) membenarkan adanya kabar mutasi tersebut.

“Benar telegram mutasi ini keluar semalam,” kata Sunarto.

Sunarto menjelaskan, nama-nama pejabat Polda Riau yang dimutasi diantaranya Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Teddy Ristiawan. Pejabat penggantinya AKBP Asep sebelumnya menjabat Wadir Krimum.

“Nama lainnya, AKBP Andri Ananta sebagai Wadir Krimsus, dia dimutasi sebagai Dir Krimum Polda Jambi,” katanya.

Kemudian, Kabag Binkar dijabat AKBP Jhon Ginting yang dimutasi menjadi Kabidkum Polda Jambi.

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Kholid mutasi menjadi Sops Polri, posisinya digantikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi.
Mengganti posisi yang ditinggalkan Nurhadi, dipercayakan kepada AKBP Andrian Pramudianto sebelumnya menjabat Kapolres Buleleng Bali.

Turut juga terkena gerbong mutasi ini, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto yang di mutasi menjabat Kabag Ada Ro Log Polda Riau. Untuk penggantinya diberikan kepada AKBP Pangucap sebelumnya Kasubdit 3 Krimum.

Kapolda Riau juga turut memutasi Kapolres Kampar, AKBP Ridho menjadi Kapolres Bengkulu Tengah, kursi yang ditinggalkannya digantikan AKBP Didik Priyo Sambodo dari Polda Sulteng.

Selanjutnya, Kapolres Inhil AKBP Dian dimutasi menjadi Wadir Krimum Banten, penggantinya AKBP Norhayat dari Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten.
Mutasi terakhir, ada nama Kapolres Siak AKBP Gunar, mutasi ke Irbid Itwasda, kursi yang ditinggalkannya diisi AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau.

“Mutasi ini biasa terjadi di Korps Bhayangkara, sebagai penyegaran bagi pejabat lama dan pembelajaran bagi pejabat baru,” tutup Sunarto.(son)