Dalam Musrenbang Kuansing Prioritaskan Infrastruktur Pariwisata

Pekanbaru (Nadariau.com) – Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu 16 Februari 2022 yang diadakan di halaman kantor camat Hulu Kuantan.

Musrenbang ini diikuti sekitar 600 masyarakat Hulu Kuantan. Dari masing -masing desa mengutus 50 orang per desa.

Dalam pembahasan Musrenbang yang dipimpin Plt Suhardiman Amby dengan gaya santai langsung memanggil kepada desa terkait usulan yang diserahkan oleh camat Hulu Kuantan.

Sebab beliau langsung yang membacakan dan mengkroscek usulan pihak kecamatan satu persatu.

Dari apa yang disampaikan Suhardiman Amby diketahui Kecamatan Hulu Kuantan untuk bidang infrastruktur didominasi untuk pembangunan Jalan penunjang objek wisata di Kecamatan Hulu Kuantan, seperti Pengaspalan Jalan menuju Objek Wisata pemandian Air Panas sepanjang 4 Km, Pembangunan jalan menuju Air terjun Sungai kandi di Desa Sungai Kelelawar 500 Meter.

Bukan itu saja, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menjelaskan bahwa anggaran pendidikan 20 persen dari anggaran APBD kita.

“20 persen anggaran APBD ini wajib di anggaran untuk pendidikan jadi Kualitas pendidikan menjadi prioritas utama oleh negara kita” kata Suhardiman Amby.

Acara Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan selain Plt.Bupati Juga ada Anggota DPRD Dapil III Kuansing, Waka II Jufrizal, Azrori Analke Apas, Satria Mandala Putra dan Sekda Kuansing Dedy Sambudi. (bpc/fau)

 46 total views