Sar’in, Putra Asal NTB, Pimpin Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UNISZA Malaysia 2022-2023

Sar'in Ketua PPI UniSZA

Malaysia –(Nadaria.com)- Persatuan Pelajar Indonesi Universitas Sultan Zainal Abidni Malaysia (PPI UNISZA) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang pada 9-10 Januari 2022, Mubes kali ini dengan Tema, “Rejuvenasi PPI UniSZA Menyongsong Kegemilangan Intelektual”, tidak seperti mubes sebelumnya yang selalu menggunakan media campuran online dan offline mubes kali ini mengikuti protokol kesehatan dengan murni melalui Zoom Meeting.

Menurut ketua panita Nizham Mahmudi Muttaqin mereka sudah mencoba untuk melakukan kegiatan mix tetapi pihak universiti tidak memberikan izin untuk peminjaman tempat mengingat saat ini pembatasan berkumpul masih dilakukan, sehingga panita memutuskan untuk melakukan mubes secara daring saja.

Mubes di buka oleh Dewan Pembina PPI UNISZA, Dr. Ahmad Taufik diikuti hampir semua mahasiswa Unisza, Mubes yang dilaksanakan dua hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 waktu Malaysia. Ada banyak hal yang dibahas di mubes mulai dari LPJ pengurus Lama, Tatib sidang, perubahan Ad/ART dan lain-lain.

Salah satu keputusan mubes adalah memilih ketua baru PPI UniSZA. Setelah melalui voting peserta mubes memilih Sar’in sebagai Ketua Umum PPI UNISZA untuk Periode 2022-2023 menggantikan Mahruzal selaku Ketua PPI sebelumnya.

Sar’in adalah mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat, saat ini mengambil program master pada Fakultas Kontemporary Islam,  Unisza, anggkatan 2021 dengan beasiswa dari Pemprov Nusa Tenggara Barat.

Setelah terpilih, Sar’in mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan Musyawarah Besar PPI UNISZA itu.
“Saya bersyukur dan terima kasih kepada Allah SWT berkat rahmat dan hidayahnya saya di amanahkan menjadi Ketua PPI UNISZA Periode 2022-2023,”ungkap Sar’in yang juga alumni IKIP Mataram, NTB.

“Saya selaku formatur terpilih sangat terbuka dan akan memberikan ruang kepada alumni dan senior-senior PPI UniSZA yang mau memberikan sumbangsih waktu, pikiran, dan tenaga untuk kepengurusan PPI UniSZA yang baru,” ucap Sar’in.

Sar’in juga berharap seluruh elemen keluarga besar PPI UNISZA dapat bersinergi dalam membangun PPI UNISZA yang lebih baik.
“Tidak ada yang tidak bisa selama kita solid dan siap bergandengan tangan untuk membangun rumah yang kita miliki, sehingga bisa memberikan dampak posif yang meluas terhadap kondisi-kondisi external,” harap Sar’in.

Demisioner Ketua PPI UNISZA, Mahruzal juga berharap dengan terpilihnya Sar’in bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik.

“Saya berharap dengan terpilihnya ketua baru bisa bertanggung jawab dan mengemban amanah dengan baik, dan menjadikan PPI UNISZA sebagai wadah untuk menuunjukkan kemampuan mahasiswa UniSZA kepada dunia internasional”

Ditambahkan Mahruzal agar PPI UNISZA mampu menjadi salah satu organisasi mahasiswa yg mampu menjadi mitra kritis dan mitra pembangunan bagi kemajuan Indonesia dimata dunia.(rls)

 94 total views