Galakkan Kampung KB, Penarikan Gelar Penyuluhan BKR

Kegiatan pemnyuluhan BKR di Desa Penarikan

PELALAWAN (Nadariau) – Desa Penarikan Kecamatan Langgam dijadikan sebagai kampung Keluarga berkualitas atau Kampung KB. Menyandang predikat sebagai kampung KB, Desa Penarikan akan menposisikan diri sebagai pusat penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga, Pemerintah desa setempat menggelar kegiatan penyuluhan Bina Keluarga Remaja (BKR) sebagai wadah  komunikasi, interaksi dan bertukar pengalaman dan pemikiran untuk memecahkan berbagai permasalahan remaja.

Hadir sebagai pemateri Ustad  Ayub Sulaiman yang memaparkan konsep komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja. “baik secara fisik, intelektual, kesehatan reproduksi, mental emosional, sosialdan moral spiritual.

“Bina keluarga remaja atau BKR merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat.  BKR merupakan upaya meningkatkan pengetahuan , sikap dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang, agar tujuan itu sampai, kita undang ustad Ayub Sulaiman untuk memberikan materi,”kata Pj Kades Penarikan Muhammad Saprin S.Pd disela sela acara, Ahad (12/12/2021)

Melalui kegiatan tersebut, Saprin mengharapkan membentuk karakter generasi mudah Penarikan yang siap menyonsong masa depan yang lebih baik, penerus tongkat estapet kepemimpinan dan pembangunan Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan dan Riau.

“Harapan saya, adik adik remaja ini bisa menjadi harapan Desa Penarikan di masa akan datang, yang membanggakan dan mengharumkan Desa Penarikan,” harapnya (Apon)

 280 total views