Pimpinan Wilayah Resmikan Balai Lansia Sakinah Aisyiyah

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Dra Hj Sariyah MM resmikan resmikan Balai Lansia Sakinah Aisyiyah di Panti Putri Aisyiyah Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr H Saidul Amin MA, BKOW, PKK Propinsi, Kapolsek Sukajadi, Lurah Kampung Melayu Sukajadi, Dinas Sosial Propinsi Riau, Muslimat Nu dan bbrp organisasi wanita lainnya.

Kepala Dinas Sosial T Zul Effendi SH MSi dalam sambutannya mensupport berdirinya Balai Lansia Sakinah Aisyiyah.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Balai Lansia Sakinah Aisyiyah. Karena sangat banyak orang Lansia membutuhkan tempat untuk dipelihara,” kata T Zul Efendi.

Ketua penyelenggara Balai Lansia Yulmawarni SPd menyampaikan bahwa Balai lansia Aisyiyah merupakan salah satu dari bentuk amal usaha Aisyiyah yang merupakan program Pimpinan Pusat Aisyiyah.

Dengan adanya balai lansia Aisyiyah diharapkan sebagai salah satu bentuk kepedulian Aisyiyah terhadap lansia untuk memberi perlindungan, edukasi dan pembinaan untuk meningkatkan kemandirian lansia dengan berbagai kegiatan.

Antara lain senam lansia, belajar tahsin, tahfiz, fiqih, wisata rohani, edukasi dan pemeriksaan kesehatan, konsultasi psikologis, berkunjung ke rumah lansia yang produktif.

“Serta memberi pelatihan ketrampilan untuk keluarga lansia yang kurang mampu,” kata Yulmawarni.

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Dra Hj Sariyah MM berharap, dengan adanya support dari berbagai lintas program maupun lintas sektoral untuk dapat memberikan support pelaksanaan kegiatan Balai lansia Aisyiyah Riau.

“Sehingga dapat berjalan sesuai dengan tujuan berdirinya Balai Lansia Sakinah Aisyiyah,” harap Sariyah. (jay)