Kades Kualu Nenas Dukung Progress Tol Pekanbaru-Bangkinang Tanpa Pungli

Kampar (Nadariau.com) – Kunjungan AKP Amriadi SH dan Bripka Didik Suyanto di kantor Desa Kualu Nenas Jalan Muhajirin Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang merupakan upaya dalam mendukung progress pengerjaan jalan tol Trans Sumatera Pekanbaru – Bangkinang tanpa pungli.

Kedatangan ini adalah untuk menemui Kades Kualu Nenas, Idrus Maarif melaksanakan penggalangan warga desa di Desa Kualu Nenas tanpa pungli.

Jalan tol Pekanbaru -Bangkinang merupakan bagian dari koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Tol kedua di Provinsi Riau ini akan menghubungkan Riau Daratan dan Sumatera Barat.

 

 

Diharapkan dapat meningkatkan kelancaran logistik dan mengurangi waktu tempuh perjalanan antar wilayah. Pengerjaan JTTS ini sudah mencapai 75 %. Namun terkendala dalam permasalahan pembebasan lahan yang diwarnai pungli.

Menurut AKP Amriadi, lahan yang dimiliki masyarakat yang terdampak belum mendapatkan ganti rugi. Karena masyarakat dalam pengurusan lahan didapatkan kabar adanya pungli.

“Untuk hal itu kami melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Idrus Maarif dalam menggalang warga desa di Desa Kualu Nenas untuk ‘Dukung Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang Tanpa Pungli’,” kata AKP Amriadi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Kualu Nenas, Idrus Maarif menuturkan bahwa tidak ada pungli dalam pengurusan pembebasan lahan.

“Supaya warga masyarakat yang terdampak mendapatkan ganti rugi lahan JTTS. Saya dan warga desa Kualu Nenas mendukung Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang tanpa pungli,” kata Idrus Maarif. (alin)