Limbah PT.TAL diduga Cemari Anak Sungai Hingga Pemandian Air Panas

Kuansing (NadaRiau.com)– Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT Tamora Agro Lestari (PT TAL) yang beroperasi di Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau cemari anak sungai yang mengalir ke desa Sungai pinang, Tanjung, Saik, bahkan mencemari objek wisata pemandian Air Panas di di kecamatan Hulu Kuantan tersebut.

Pencemaran anak Sungai oleh limbah PT. tal tersebut terlihat dengan kondisi air sungai yang berwarna hitam dan berlumpur. Sehingga, kondisi air sungai yang biasanya di manfaatkan oleh masyarakat setempat kini tidak lagi bisa di gunakan.

Seperti yang disampaikan salah seorang masyarakat yang biasa memanfaatkan anak sungai ini untuk keperluan sehari hari, dikatakannya, semenjak air sungai berwarna hitam dan berlumpur pihaknya kini tidak lagi dapat memanfaatkan aliran sungai tersebut. Karena takut akan dampak dari limbah yang disebabkan oleh PT. TAL tersebut.

“biasanya kami mengambil air di sini, mandi, nyuci bahkan untuk keperluan lain. Karena sungai sudah tercemar limbah PT TAL ini tidak bisa lagi di manfaatkan, takut dampak buruknya” ujar warga yang enggan namanya disebutkan namanya, Selasa, 23 November 2021.

Sementara itu Widi, pihak Perusahaan PT. TAL dikonfirmasi NadaRiau.com terkait pencemaran anak sungai oleh perusahaan tersebut hingga berita ini di terbitkan belum memberikan jawaban resmi terkait hal tersebut. (DON)