Pemprov Riau Lantik 103 Pejabat Fungsional Baru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melantik 103 orang pejabat fungsional yang baru. Dengan rincian, 25 orang tenaga kesehatan, 61 orang guru dan 17 orang tenaga teknis.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto melakukan pengambilan sumpah dan janji pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (18/11/2021).

Sekdaprov Riau menyampaikan, bahwa ia percaya semua pejabat fungsional tertentu yang dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Maka pada hari ini, Kamis tanggal 18 November 2021, saya Sekdaprov Riau dengan ini secara resmi melantik saudara-saudari dalam jabatan sebagai pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau,” ucapnya.

SF Hariyanto mengharapkan, dalam menjalankan tugas hendaknya para pejabat baru dilantik ini akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945 dan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti kepada bangsa dan negara.

Ia juga meminta para pejabat tersebut dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab dan akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

“Saya yakin dan percaya saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Turut mendampingi Sekdaprov Riau dalam pelantikan tersebut, Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau, Emri Juli Harnis. (mcr/ed)