Polisi Tembak Pelaku Perampokan Bersenjata Api di HR Soebrantas

Pekanbaru (Nadariau.com) – Polisi menembak pelaku perampokan bersenjata api, yang bereaksi di toko retail di Jalan Soebrantas, Pekanbaru, pada Jumat, 5 November 2021 kemarin.

Pelaku tersebut berjumlah dua orang. Pelaku tersebut berinisial ID dan RN.

Kronologis perampokan dijelaskan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi yaitu berawal dari pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat terlebih dahulu mengamati situasi.

Setelah dirasa aman, kedua pelaku masuk dan langsung menodong pegawai dengan senjata api (senpi) jenis revolver dan parang.

“Jadi sasarannya acak. Setelah merasa aman, baru mereka masuk dan menodong pegawai,” jelas Pria Budi, Kamis 11 November 2021.

Didalam alat kasir, pelaku mendapatkan uang Rp3.906.000 juta. Merasa kurang puas, pelaku meminta pegawai menunjukkan tempat penyimpanan uang yang lain.

Pegawai kemudian menunjukkan gudang dan brankas penyimpanan. Saat itu, pelaku sempat merasa panik dan menyekap pegawai di gudang, dan kemudian melarikan diri.

Setelah merasa aman, pegawai meloloskan diri dan mencari pertolongan.

“Tiga hari, petugas kita berhasil meringkus pelaku di Kuantan Singingi, pada 9 November 2021,” tambah Kombes Pria Budi.

Saat diringkus, pelaku sedang tertidur di mobil. Namun, pelaku yang mengetahui ada petugas berusaha menarik senpi yang ada di pinggangnya.

Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian kaki.

Saat di perjalanan ke Pekanbaru, pelaku juga sempat mencoba melarikan diri. “Sehingga, petugas kembali melumpuhkan pelaku,” tambah Kombes Pol Pria Budi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara seumur hidup. (bpc/son)