UNIKS Kuansing Taja Training Organization untuk Dorong Mahasiswa Untuk Berwirausaha

Kuansing (Nadariau.com) – Untuk mendorong mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ( FIS) berwirausaha, Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menggelar Training Organization, Sabtu (16/10/2021) di Aula Kampus UNIKS.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik M Irwan SE MM kemudian dihadiri juga oleh Dekan FIS UNIKS Rika Ramadhanti SIP MSi, sebagai pemateri dalam acara tersebut adalah Wella Mayangsari SE MSi Ketua Dekranasda Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi Bidang Akademik M. Irwan menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah;

1. Memperdalam dan mengembangkan pengetahuan tentang Ilmu Keorganisasian.

2. Memberikan motivasi lebih pada mahasiswa untuk berani berorganisasi, sehingga mahasiswa tersebut menyadari akan pentingnya organisasi untuk elakukan sebuah hal dengan baik dan memaksimalkan kemampuan.

3. Mengembangkan kemampuan penalaran, konsepsional dan kreativitas sebagai wujud intlektualitasme professional mahasiswa Fakultas ilmu sosial yang beretika dalam menjawab problematika kebangsaan dalam tataran nasional.

Wella Mayangsari sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Situasi pandemi yang tak menentu dan dapat mengancam kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, hari ini saya memberikan sedikit arahan dan wawasan kepada Mahasiwa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) agar membentuk karakter yang berjiwa wirausaha.

Wella juga menjelaskan bahwa mahasiswa dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat Kuantan Singingi.

Dengan memulai usaha di usia muda, diharapkan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan serta mengentas angka kemiskinan di Kabupaten Kuantan Singingi, ucap Wella.

Dikatakan Wella, Jangan pernah takut untuk memulai, yakinkan diri kamu agar optimis untuk menggapai kesuksesan di masa depan.

Kemudian, Wella juga memberikan motivasi kepada mahasiswa, yang dikutip dari prinsip seorang wirausaha yaitu Alm. Bob Sadino,

“Jangan berprinsip harus ada uang untuk memulai usaha, tapi coba dibalik, harus ada usaha untuk menghasilkan uang,”pungkas Wella. (fau)