Masyarakat Tebing Tinggi Beri Kado Panen Raya Padi di HUT Kuansing ke-22

Kuansing (Nadariau.com) – Masyarakat Desa Tebing Tinggi Simandolak, memberikan kado istimewa berselang sehari pasca peringatan HUT Kabupaten Kuansing ke 22.

Tak tanggung tanggung,warga desa Tebing Tinggi Simandolak mengundang Gubernur Riau, H Syamsuar dan Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH guna melakukan panen raya padi program IP 200, Rabu (13/10/2021) di areal persawahan Desa Tebing Tinggi.

“Kami merasa bangga dan sangat tersanjung, Pak Gubernur Riau, H Syamsuar , Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH beserta Forkopimda Kuansing memenuhi undangan kami,” ujar Andrisman Kades Tebing Tinggi usai acara berlangsung.

Tidak itu saja, para petinggi lainnya seperti Pak H Sukarmis, mantan Bupati Kuansing 2 periode, serta Rektor UNRI, Prof .Dr.H Aras Mulyadi,DEA juga hadir pada acara kami yang sederhana ini, ujar Andrisman. Sunguh semua bagaikan mimpi bagi kami warga desa Tebing Tinggi dan kecamatan Benai pada umumnya.

“Kami aturkan terimakasih pada Ninik Mamak, Alim Ulama para Tokoh Masyarakat yang sudah membimbing kami hingga bisa sukses menjalankan program IP 200 beberapa tahun terakhir,” ucap Andrisman.

Ia merasa bangga dengan petani dan warga kami, serta para penyuluh pertanian yang sudah membimbing dari nol.

Bahkan, berkat motivasi banyak pihak, telah membuka mata Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau hingga berbagai program dan bantuan bidang pertanian digelontorkan ke desa kami.

“Oleh karena itu, ia berharap dukungan dan bimbingan ke depan agar sukses pula melaksanakan program IP 300 yang sudah di canangkan langsung oleh Pak Gubernur dan Pak Bupati.

Andrisman juga menjelaskan, jika di tahun mendatang desanya bakal kecipratan bantuan mesin giling padi, dan lantai jemur serta mesin panen.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan Provinsi Riau. Serta Distan Kuansing. Semoga petani kami lebih sejahtera,” katanya.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH mengapresiasi capaian yang raih desa Tebing Tinggi Simandolak, serta desa lainnya yang telah sukses melaksanakan program ini.

“Kami juga berterimakasih pada Pak Gubernur Riau, H Syamsuar yang punya atensi besar untuk membantu sejumlah desa di Kuansing, hingga berhasil melaksanakan berbagai program Sektor pertanian ini,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Riau, H Syamsuar berharap para petani di mana saja untuk lebih semangat, apalagi untuk petani padi.

“Kami akan terus dorong desa desa yang ingin bergerak maju,” ucap Gubernur disela acara. (fau)