Masih Suasana Pandemi, Masyarakat Kepri Diminta Mengikuti Upacara HUT Secara Daring

HUT Kepri ke 19

TANJUNGPINANG (Nadariau) – Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bakal menggelar Peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau secara sederhana.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kepri itu tetap dipusatkan di Halaman Gedung Daerah, Jumat (24/9). Peserta dan tamu undangan yang hadir dengan jumlah terbatas menyesuaikan dengan aturan kegiatan di masa pandemi. Masyarakat diminta hadir secara daring.

“Untuk upacara di Gedung Daerah akan dihadiri secara terbatas. Tapi seluruh masyarakat Kepri tetap dapat hadir secara daring. Ada beberapa kanal yang disediakan untuk menyiarkan secara langsung Upacara Peringatan Hadi Jadi Provinsi Kepri,” ujar Kadis Kominfo Kepri Drs. Zulhendri, M.Si, Kamis (23/9).

Pembatasan jumlah peserta upacara berlaku kepada keluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau, begitu juga pimpinan partai politik, LSM dan organisasi kemasyarakat, tokoh masyarakat, para kepala sekolah, perkumpulan mahasiswa dan masyarakat Kepri di luar daerah, para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri, hingga komunitas dan masyarakat luas dapat hadir secara daring melalui Zoom Meeting.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dukcapil Provinsi Kepri, Drs. Sardison, M.TP yang juga mengajak seluruh elemen masyarakat di desa, terutama para kepala desa untuk menghadiri secara daring.

“Saya mengajak seluruh kepala desa di Provinsi Kepri untuk hadir secara daring melalui Zoom Meeting. Ini adalah acara bersejarah untuk Provinsi Kepri, kita di desa yang merupakan ujung tombak pembangunan di Kepri harus turut hadir meramaikan dan menyemarakan Hari Jadi ke 19 Provinsi Kepri kita tercinta ini,” sebut Sardison.

Sebelumnya Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri juga mengajak seluruh masyarakat di desa untuk menyemarakan Hari Jadi ke 19 Provinsi Kepri, dengan mengunggah twibbon yang sudah disediakan. Twibbon tersebut dapat dipilih dari akun Facebook Dinas PMD Dukcapil Prov Kepri.

Pramuka Kwarda Kepri juga akan turut meramaikan. Kwarda sudah membagikan link Zoom Meeting hingga ke Kwartir Ranting di seluruh Kepri. Meskipun dilaksanakan dalam masa pandemi, diharapkan peringatan hari jadi tetap dapat memberi makna istimewa.

“Silahkan hadir melalui kanal-kanal yang sudah disediakan. Kita ramaikan dan sama-sama kita doakan, agar Kepri kembali sehat di masa pandemi ini, bisa kembali bangkit dan maju, sesuai dengan tema Peringatan Hari Jadi ke-19 ini,” tutup Zulhendri.

Editor : Apon Hadiwijaya