Satgas Covid-19 Siak Himbau Masyarakat Disiplin Prokes

Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono

SIAK (Nadariau) – Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak merilis data terbaru per senin (6/9/2021) bahwa 29 yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, usai menjalani masa karantina, ke 29 tersebut telah dinyatakan sembuh setelah hasil sweb terakhit dinyatakan negatif.

“29 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi,” kata Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Senin (6/9/2021).

Walau angka kesembuhan pasien Covid 19 di Kabupaten Siak mengegmbirakan, namun masih ada penambahan baru pasien terkonfirmasi Covid 19. Dan satu orang meninggal dunia akibat paparan virus mematikan ini.

“Ada tujuh penambahan kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang meninggal di Dayun, jadi total meninggal mencapai 329 orang di Kabupaten Siak,

Mengingat masih belum amannya Kabupaten Siak dari ancaman Virus Corona ini, Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak tak henti menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Budhi, dengan patuh memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, maka upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 akan lebih besar keberhasilan dibandingkan dengan sikap masyarakat abai dengan prokes.

“Untuk sekian kalinya kita mengingatkan masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat, jangan bandel lagi, mari kita putus mata rantai penularan Covid-19. Paling utama jaga kesehatan dan minum vitamin serta istirahat yang cukup,” imbuhnya.

Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk mengikuti vaksinasi yang telah di sediakan oleh pemerintah secara gratis. “Kan sudah disediakan gratis vaksinnya, ayo ikut vaksin, agar imun kita kuat melawan Covid 19,”pungkasnya meminta. (infotorial)

 60 total views