Polres Bersama Mahasiswa Meranti Buka Pendaftaran Vaksinasi Massal

Meranti (Nadariau.com) – Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggandeng HMI, IMM dan PMII dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Taman Cikpuan dan Mapolsek Tebingtinggi, Jum’at (27/8/2021).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, baik petugas maupun peserta vaksinasi.

Polisi dan mahasiswa tampak membantu proses pendaftaran masyarakat yang ingin vaksin. Mereka juga menyampaikan imbauan tentang pentingnya prokes.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, vaksin dosis kedua ini diberikan untuk keluarga besar Polres, mahasiswa dan masyarakat umum.

Total berjumlah 56 vial untuk 560 orang, dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Selatpanjang, Puskesmas Alah Air dan Puskesmas Alai.

“Vaksinasi adalah langkah ikhtiar kita dalam menekan angka penyebaran Covid-19, disamping penerapan prokes,” kata Andi Yul.

Andi mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa karena telah ikut menyukseskan kegiatan ini. Dia berharap sinergitas yang terjalin dapat terus berlanjut.

“Mari kita bahu-membahu dalam mengatasi wabah Covid-19, salah satunya dengan berperan aktif mendukung program vaksinasi,” ajaknya.

Sekretaris Umum HMI Kepulauan Meranti, Riki Saputra SPd, mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres yang mau melibatkan mahasiswa dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Dia berharap, sinergi dan ikhtiar bersama dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Kami mahasiswa berkomitmen tinggi untuk dapat selalu berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkap Riki. (Bom)