Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineMahasiswa Umri Laksanakan Program Kampus Mengajar dari Kemendikbud RI di Pekanbaru dan...

Mahasiswa Umri Laksanakan Program Kampus Mengajar dari Kemendikbud RI di Pekanbaru dan Kampar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sebanyak 61 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengikuti Program Kampus Mengajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Mereka disebar ke sejumlah sekolah setingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Selama menjalankan program, para mahasiswa ini disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Selama di sekolah, kami mengenakan masker dengan benar dan tetap menjaga jarak aman dengan orang lain. Tidak berkerumun dan sering mencuci tangan,” kata Lira Aulia, salah seorang peserta program ini, Selasa (24/8/2021).

Ia bersama seorang teman sekampusnya, ditempatkan di SDN 50 Pekanbaru yang terletak di Jalan Kapur, Kecamatan Senapelan.

Ia menjelaskan, dalam program ini, ia dan lima orang temannya dari kampus yang berbeda, diberi tugas untuk mengajar para murid kelas I. Bahkan juga mengajarkan para guru untuk menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Karena saat ini sekolah masih tutup, tidak banyak murid yang datang. Hanya beberapa orang, untuk mengantarkan tugas. Ada juga murid yang belajar secara offline dengan berbagai alasan, misalnya orangtuanya tidak punya hp atau tidak bisa menggunakan aplikasi zoom meeting. Jadi mereka datang ke sekolah untuk belajar langsung. Nah, selama proses belajar mengajar ini, kami tetap mengenakan masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Program ini akan berlangsung hingga Desember mendatang. Sepanjang program berlangsung, para peserta diharuskan datang setiap hari ke sekolah yang bersangkutan.

Sementara itu, proses perkuliahan mereka tetap berjalan seperti biasa. Bahkan Lira mengatakan, beberapa hari lalu ia baru saja melaksanakan ujian semester di kampusnya. (rtc/jay)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer