DPRD Pekanbaru: Akibat PPKM Kehidupan Masyarakat Semakin Tidak Kuat untuk Hidup

Pekanbaru (Nadariau.com) – Akibat PPKM Level 4 yang terus diperpanjang, kehidupan masyarakat semakin tidak kuat untuk hidup di Pekanbaru. Sehingga perekonomian melesu pada semua sektor.

Menurut Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, setiap bertemu masyarakat, aspirasi yang muncul selalu sama, yakni masyarakat lelah dengan PPKM.

“Masyarakat sudah cukup lelah dalam pelaksanaan PPKM ini. Itu selalu saya sampaikan dalam rapat-rapat Forkompimda,” kata Hamdani kepada media, Selasa 24 Agustus 2021.

Masyarakat Pekanbaru, kata dia, juga menginginkan agar PPKM tidak diperpanjang lagi.

Kemudian, jika PPKM level 4 tetap diperpanjang, maka harus ada kebijakan lokal dari Pemko Pekanbaru. Terutama, yang bisa menjawab kebutuhan hidup dan hajat hidup masyarakat.

“Kita harapkan ada solusi konkrit dari pemda dan pusat. Kalau ada bantuan sosial bagi masyarakat, dijelaskan dan direalisasikan,” tambah dia.

Sementara itu, saat ini Pekanbaru masih dalam PPKM level 4. Menurut Walikota Pekanbaru, Firdaus, ada beberapa indikator yang belum dipenuhi untuk menurunkan level PPKM.

“Hasil sementara, walaupun turun kasus, tetapi menyangkut di level 4. Karena ada beberapa indikator yang belum dipenuhi. Artinya (Pekanbaru) berada di zona merah,” kata Firdaus. (bpc/ap)