Binda Riau Menggelar Vaksinasi Lanjutan Pelajar dan Masyarakat Umum, Target Capaian 3000 Dosis.

Kabinda Riau BIN, Brigjen TNI Amino Setya Budi, saat meninjau vaksinasi di SMP N 13 Kota Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com)- Badan Intelijen Negara atau BIN Daerah Riau menyelenggarakan vaksinasi lanjutan untuk pelajar di sekolah dan masyarakat umum secara door to door, Kamis (12/8/2021).

Vaksinasi untuk pelajar terpusat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Kota Pekanbaru dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk masyarakat terletak di Jalan Pemuda, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Hangtuah Kota Pekanbaru dan Perumahan Villa Taman Raudhah, Kelurahan Tabek Gadang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru.

Kabinda Riau BIN, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan ditargetkan sejumlah 3.000 dosis, dilaksanakan serentak di Kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan menargetkan 1.000 dosis vaksin untuk pelajar SMA, 1.000 dosis untuk pelajar SMP dan 1.000 dosis untuk masyarakat umum,” ujar Amino.

Lanjutnya, untuk vaksinasi bagi pelajar hanya untuk pelajar sekolah yang ada di Kota Pekanbaru. Sedangkan di daerah dilaksanakan secara door to door.

“Secara door to door ke daerah-daerah yang ada di Riau diutamakan adalah masyarakat yang kelas bawah. Karena dari informasi masyarakat, seolah-olah vaksin ini untuk masyarakat menengah ke atas, namun justru masyarakat kelas bawah yang menjadi target kami,” ungkapnya lagi.

Amino berharap kepada pemerintah agar mengirim lebih banyak dan semaksimal mungkin memberikan vaksin kepada daerah di Riau, sehingga penanggulangan dan kegiatan Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan bapak Kepala BIN atas perintah kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal,” tutupnya. (DW***)