Markarius Anwar Berikan Pembekalan TRCC PKS Pelalawan Kepada Masyarakat Terdampak Covid

Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, memberikan pembekalan kepada TRCC PKS Pelalawan.

Pelalawan (Nadariau.com) – Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, mewakili Struktur PKS Riau, melaunching dan memberikan pembekalan kepada Tim Respon Cepat Covid–19 (TRCC) DPD PKS Pelalawan, di Kantor DPTD PKS Pelalawan jalan Cinta Damai, Pangkalan Kerici. Pelatihan ini sejalan dengan intruksi DPP PKS Pusat, Ahad (1/8/2021).

Dalam pemaparannya, Markarius Anwar menyampaikan bahwa tugas utama TRCC PKS ialah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya keluarga yang sedang isoman (isolasi mandiri).

“Di TRCC nanti akan terdapat relawan oksigen, relawan sembako, relawan merujuk, relawan pantau Isoman dan relawan jemput antar obat,” pungkas Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan – Siak itu.

“Di masa-masa sulit seperti sekarang ini merupakan peluang bagi kita untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). Saling meringankan beban saudara dan tetangga kita yang membutuhkan pertolongan, baik bagi kita yang mampu secara ekonomi, tenaga maupun sosial. Mari bergandengan tangan, saling menguatkan menghadapi musibah ini,” imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan, PKS sejak awal pandemi sudah turun ke masyarakat memberikan upaya pelayanan untuk masyarakat, seperti penyemprotan desinfectan, pemberian anti septic, vitamin, obat – obatan, hand sanitezer, masker, tabung oksigen, ambulans, advokasi kebijakan dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut, Markarius Anwar menitipkan bantuan berupa sembako kepada penanggung jawab TRCC PKS Pelalawan. Bantuan tersebut nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain Markarius Anwar, pemateri lainnya pada kegiatan tersebut ialah pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pelalawan, dr. Anda Citra Utama dan Ketua DPD PKS Pelalawan, Abdullah.

Ketua DPD Pelalawan menambahkan, untuk menunjang kinerja TRCC DPD PKS Pelalawan sudah menyiapkan ambulan, oxygen, dan cadangan sembako untuk membantu masyarakat terdampak.

Sementara itu, dr. Anda Citra Utama menyambut baik peran PKS yang ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, terutama bagi pasien yang tidak dirawat di Rumah Sakit.

“Saya sangat apresiasi inisiatif PKS dalam membantu penangan Covid-19 dengan membentuk TRCC. Dalam hal ini, PKS dapat membatu dari sisi pencegahan, seperti bantuan peminjaman oxygen dan alat pengukur saturasi oxygen, evakuasi, bantuan bahan makanan untuk yang isoman dan lainnya, yang penting mengikuti SOP penangan covid-19,” jelas dr Anda. (alin)