Bupati dan Kapolres Tertibkan Pelaksanaan PPKM

SIAK (nadariau.com) – Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto beserta unsur terkait, Jum’at malam (23/7/2021) melaksanakan penertiban pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta protokol kesehatan, di Kecamatan Tualang. 

Kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Tualang ini sangat di apresiasi oleh Bupati Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Siak yang dibantu unsur terkait seperti TNI, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP ini, guna menekan angka penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang”, kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak, harus ada kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap agar terus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dalam menjalankan segala kegiatan sehari-hari, agar penularan Covid-19 di Kabupaten Siak bisa semakin berkurang. Dan mari sama-sama kita berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu”, harap Bupati Siak tersebut.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto menambahkan bahwa Kegiatan penertiban ini dibagi menjadi 3 bagian, Patroli bersekala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres Siak Kompol Irnanda, Operasi Yustisi dan penertiban prokes dipimpin Kabag Ops, sedangkan Kapolres Siak bersama bersama Bupati Siak turun untuk memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM).

AKBP Gunar juga menerangkan bahwa kegiatan di lakukan di Kecamatan Tualang dikarenakan Kecamatan Tualang termasuk kedalam zona penyebaran Covid – 19 tertinggi di Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pada Pemberlakukan PPKM di Kecamatan Tualang. (infotorial)