Briptu Silja Gandi, Da’i Muda Polres Kuansing Jadi Khatib Shalat Idul Adha

KUANSING(NadaRiau.com)- Tidak hanya menangani permasalahan hukum saja, personil Kepolisian juga mengayomi masyarakat dengan humanis dan Islamia. Hal itu terlihat ketika salah seorang Personil Polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi, yakni Briptu Silja Gandi yang menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Idul Adha Selasa 20 Juli 2021kemarin.

Briptu Silja Gandi adalah sala seorang Da’i Muda Anggota sat binmas Polres Kuansing yang dipercaya menjadi khatib shalat hari raya idul Adha di masjid Baiturrahman kecamatan Kuantan Mudik.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha menerapkan Prokes, dan bahwa wilayah desa dan kecamatan Mesjid tersebut masuk dalam zona hijau serta Sholat Idul Adha sesuai persetujuan Satgas Covid 19 dan Bupati Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.Ik MM, melalui Kasat Binmas AKP Efrion, membenarkan bahwa adanya personil satuan binmas Polres Kuansing Briptu Silja Gandi berlaku sebagai khatib shalat Idul Adha 1442 H di mesjid Baiturahman kecamatan Mudik.

“Ya benar, ada anggota dari Bimas yakni Briptu Silja Gandi yang memberikan khutbah Agama mengenai ibadah haji, ibadah qurban dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas mengenai memutus mata rantai covid 19,” ungkap Polsek

Dengan ini lanjut Kasat, hal tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan pada masyarakat bahwasanya institusi polri bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat.

” Ini juga suatu momen untuk kita menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada penegak hukum kepolisian, karna tidak hanya menangani masalah hukum saja,” tutup Efrion