Rasidah: Bentuk dan Galakkan kembali Kelompok Dasawisma 

SIAK (nadariau.com) – Setelah melantik secara langsung Ketua TP PKK Kecamatan Tualang, Deswinda Sari, di gedung pertemuan Kecamatan Tualang, Jumat (16/7/2021), Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Hj Rasidah Alfedri memberikan pesan agar Ketua TP PKK mampu membangun sinergitas dengan pihak perusahaan untuk menjalankan program TP PKK.

“Di Kecamatan Tualang ini adalah daerah industri karena banyak perusahaan. Jalinlah sinergitas dengan perusahaan-perusahaan tersebut melalui CSR mereka,” pesannya.
Rasidah menekankan amanah yang harus diprioritaskan dilakukan oleh PKK Tualang, yaitu membentuk dan menggalakan kembali kelompok-kelompok Dasawisma dan jalankan program UP2K.
“Bentuklah kelompok-kelompok dasawisma dan mengaktifkannya, karena merekalah ujung tombak program PKK. Serta bentuk UP2K untuk menjalankan program di Pokja II,” ucapnya.
Lebih lanjut Rasidah mengingatkan, TP PKK mempunyai peran strategis dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Siak. Khususnya di bidang pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pelantikan Deswinda Sari, S. AMK sebagai Ketua PKK Tualang menggantikan Ketua sebelumnya yang dijabat oleh Widia Nofita.
Deswinda usai pelantikan menyampaikan akan bekerja bersama pengurus PKK Tualang dan fokus menjalankan tugasnya sebaik mungkin.
“Fokus kami kedepan akan menjalankan amanah ini sesuai harapan Ketua PKK Kabupaten dan masyarakat Tualang,” ujarnya.
Kemudian lanjutnya, program-program yang bersentuhan dengan masyarakat akan disesuaikan dengan pokja-pokja yang ada dan membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Siak. (infotorial)