Jaga Kesehatan, Perguruan Silat Walet Puti Adakan Kejuaran di SMAN2 Pelalawan

Pelalawan (Nadariau.com) – Untuk menjaga kesehatan,
Perguruan silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia (Walet Puti) Kabupaten Pelalawan melaksanakan kejuaraan Walet Puti Open khusus peserta perguruan silat Walet Puti.

Kegiatan kejuaraan berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 Juli 2021 kemarin, di SMAN 2 Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sehingga peserta yang bisa mengikuti terbatas hanya perwakilan se-Kabupaten Pelalawan dan peserta undangan Walet Puti wilayah 1 dan wilayah 6.

Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan, Ns Kasmianton S Kep MM dan sekaligus membuka acara kejuaran tersebut.

“Kita apresiasi kepada para atlit atlit dan official beserta panitia dan juri yang berkontribusi dalam kejuaraan ini. Tetap semangat untuk berprestasi meskipun dalam kondisi covid 19 dan keterbatasan sarana dan prasarana dan tentunya ikuti prokes,” ucap Kasmianton dalam sambutan.

“Kedepan kita support dan bina para atlit kita. Sehingga bisa berproses lebih baik dan berprestasi lebih banyak untuk mengharumkan nama daerah dan tentunya harapan besar kita bisa berprestasi hingga di mata dunia,” lanjutnya, Kamis (8/7/2021).

Sementara itu, Panitia Kejuaraan Desi Marbela mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga terlaksananya acara tersebut. Dan berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada dukungan berbagai pihak serta pihak sekolah yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan kejuaran Walet Puti ini,” terangnya.

Dirinya berharap, dimasa Pandemi Covid 19, para atlit harus tetap semangat berlatih dan meraih prestasi. Terlebih olahrga ini juga mampu menjaga kebugaran dan kesehata para atlit dan terjauh dari Covid 19. (liaz)