Raih Like Terbanyak, Tarisa Putri Juara

Lomba Fotografi Mahasiswa UIN Suska Riau

PEKANBARU (nadariau.com) – Dosen pengampu mata kuliah Fotografi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau Hari Jummaulana, memberikan apresiasi kepada pemenang lomba fotografi yang diadakan secara virtual di Instagram pameranfotografi_virtual.

“Alhamdulillah, sesuai kesepakatan batas penilaian untuk pemenang yang mendapatkan like terbanyak hingga Minggu, 20 Juni 2021 pukul 23.59 Wib sudah ditetapkan,” ungkap Hari Jummaulana, Senin (21/06/2021).

Dikatakan Hari, penyelenggaraan lomba ini merupakan rangkaian dari memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah fotografi dan sebagai pengembangan dari mata kuliah fotografi agar teori-teori yang diajarkan bisa di praktikkan. Selain lomba, ada sekitar 100 lebih karya foto mahasiswa ilmu komunikasi yang dipajang di FDK UIN Suska Riau.

“Yang mendapatkan like terbanyak dalam lomba ini adalah, Tarisa Putri akun Instagram @tarisa_al dengan like sebanyak 816, Gilang Ramadhan akun Instagram @gilangramadhananggakusuma dengan like sebanyak 406, Ahmad Safi’i Nasution akun Instagram @syafii_nasution9550 dengan like sebanyak 251, dan Aprialisa Arlendo akun Instagram @aprialisaarlen dengan like sebanyak 322,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Tarisa Putri mengaku sangat senang. Karena, menurutnya usaha yang ia lakukan tidak sia-sia. “Alhamdulillah saya sangat senang pak, karena usaha saya insyaAllah tidak sia-sia. Selain itu, saya juga senang karena lomba ini saya jadi bisa menunjukkan kepada teman-teman saya yang berada di Universitas lain tentang bagaimana progres ilmu komunikasi yang penuh dengan kegiatan menarik seperti contohnya pameran fotografi ini,” ucap Tarisa.

Tarisa berharap, mahasiswa ilmu komunikasi khususnya konsentrasi broadcasting dapat lebih mendalami apa itu fotografi sehingga bisa dipraktikkan di luar kegiatan kampus. “Dan semoga pandemi cepat berlalu agar pameran ini dapat diselenggarakan secara offline, sehingga akan lebih banyak lagi yang dapat menikmatinya,” harap Tarisa.

Hal senada juga dirasakan Gilang Ramadhan. Pasalnya sejak awal dia sudah memberi target untuk menang meskipun tidak menggunakan kamera canggih. “Alhamdulillah, saya sangat senang. Sangat-sangat senang karena dari awal saya udah menargetkan untuk menang, meskipun tidak menggunakan kamera canggih, hanya bermodalkan kamera handphone (hp) dan saya juga sudah janji kepada adek yang menjadi model di foto itu. Apabila fotonya juara, saya akan memberikan hadiah juga kepada beliau,” tukasnya.

Saya memilih konsep Human Interest, sambung Gilang, alasannya karena selama beberapa tahun belakangan ini covid-19 lagi marak-maraknya dan belum selesai. Oleh karena itu, untuk mengenang apabila covid-19 ini telah hilang maka saya mengambil konsep ini. “Harapan saya semoga ke depannya, perlombaan pameran fotografi ini tetap terlaksana baik melalui virtual maupun tidak,” harapnya.

Di waktu yang sama, Aprialisa dan Safi’i turut mengucapkan terima kasih kepada dosen mata kuliah dan teman-teman yang sudah memberi like serta support.

“Alhamdulillahirobbilalamin, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen mata kuliah saya, pak Hari Jummaulana yang telah mengajarkan teknik-teknik yang baik untuk mengambil foto/video. Dan saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman semua yang sudah support agar saya menang dalam lomba pameran fotografi ini. Semoga bisa menjadi fotografer yang profesional dan semoga kampus UIN Suska Riau lebih mengembangkan bakat-bakat dari mahasiswanya yang terpendam,” tutup Aprialisa.

Lomba ini diikuti sebanyak 4 kelas dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Kosentrasi Broadcasting A, B, C dan D angkatan 2019 UIN Suska Riau. Dari 4 orang pemenang, masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.200 ribu dan akan ditransfer ke rekening masing-masing pemenang.(rls/bud)