KH Abdurrahman Qoharuddin Dilantik Jadi Ketua FKUB Provinsi Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melantik KH Abdurrahman Qoharuddin menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau priode 2021-2026, di gedung daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (10/6/2021).

KH Abdurrahman Qoharuddin merupakan ketua Ittihadul Muballighin Riau yang juga ketua Dewan Syuro PKB Riau. Ia juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Kautsar Pekanbaru.

Dalam pelantikan tersebut, dikawal ketat oleh aparat keamanan. Sehingga prosesi pelantikan berjalan lancar dan aman hingga selesai.

Edy Natar Nasution berharap kepada pengurus FKUB Riau yang baru dilantik ini agar dapat menjalin hubungan baik dengan antar sesama umat beragama di Riau.

Sehingga masyarakatnya sangat heterogen, dengan banyak etnis, suku dan agama, sangat butuh tingkat toleransi yang tinggi. Agar dapat mewujudkan kerukunan antar umat beragama dilingkungan bermasyarakat.

“Kami yakin forum ini adalah forum yang mulia, forum yang didalamnya diduduki oleh orang-orang yang memiliki integritas yang baik dalam menjaga kerukunan umat beragama,” kata Edy. (ind)