Lanal Dumai Tangkap Sabu Malaysia dan Diserahkan ke BNNP Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai menangkap pelaku narkoba jenis sabu asal Negara Malaysia di Perairan Dumai, Riau, seberat 951,83 Gram.

Lanal berhasil mengamankan satu dari empat orang pelaku yang telah melakukan transaksi diatas speedboad dengan pihak pengantar warga Malaysia.

Selanjutnya, pelaku beserta barang haram tersebut diserahkan Lanal ke Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Riau, untuk diproses lebih lanjut sesuai perundang-undangan berlaku.

“Iya kita sudah menerima pelaku narkoba yang ditangkap Lanal di Perairan Dumai. Kami sangat senang atas kerjasama ini untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Riau, Kombes Pol Berliando, Selasa (8/6/2021).

Berlindo menjelaskan sekarang pelaku yang mengaku sebagai kurir ini, sedang dalam proses penyidikan. Dari pengakuan pelaku, ia baru pertama kali melakukan transaksi barang haram tersebut.

Kemudian, pelaku yang lolos melarikan diri menggunakan speedboat tersebut, sedang dalam proses pengejaran. Diharapkan seluruh pelaku dapat ditangkap, agar bisa memutus jaringan narkoba di Riau.

“Selain melakukan proses penyidikan pelaku, kita juga sudah memusnahkan barang haram tersebut dengan cara dibakar dengan mesin incinerator dan disaksikan langsung oleh tersangka, pihak terkait lainnya, di Halaman Kantor BNNP Riau, Senin (7/6/2021) kemarin,” jelas Berlindo. (ind)