Janda Beranak Lima Dapat Bantuan Sembako dari Rumah Yatim

Pekanbaru (Nadariau.com) – Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Solihati (48), seorang ibu yang seorang diri merawat 5 anaknya.

Selama ini, sudah dua kali Solihati harus kehilangan suaminya, karena meninggal dunia. Pertama pada 26 tahun silam, dan yang kedua baru 2 tahun lalu. Kedua pernikahannya, dikaruniai 8 anak.

2 diantaranya telah menikah dan berkeluarga, sedangkan salah satunya meninggal dunia ketika masih berumur 2 minggu. Karena terlalu banyak air ketuban yang masuk ke dalam tubuhnya.

Kini Solihati tinggal bersama anak ketiga hingga anak ketujuhnya di bangunan sederhana yang mereka sewa dengan harga Rp.500.000,- per bulan, di Jalan Segar, Gang Makmur, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Untuk membayar sewa rumah dan memenuhi kebutuhan harian keluarga, Solihati tak pernah pilih-pilih pekerjaan, segalanya ia lakukan agar bisa menghidupi keluarga.

Sehari-harinya, Solihati selalu membuat kue untuk dititipkan di warung-warung di sekitar rumahnya. Beliau juga kadang dipanggil oleh tetangga untuk membantu membuat kue untuk acara-acara perayaan.

Selain membuat kue, beliau juga kerap kali dipanggil untuk menjadi tukang urut. Penghasilan beliau dari semua pekerjaan ini seringnya tak menentu dan kerap kali tak bisa menutupi kebutuhan keluarga.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita berikan bantuan untuk meringankan beban beliau untuk menafkahi anak-anaknya”, terang Fadil, Relawan Rumah Yatim Cabang Riau. (ed)