Didampingi Kasi Intel Kakejari Pelalawan Terima Audiensi PWI Pelalawan

Pelalawan (Nadariau.com) – Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan Sumriadi SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kakejari) Pelalawan, Silpia Rosalina SH MH menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, diruang kerja Kantor Kejari Pelalawan, Jumat (4/6/2021).

Audiensi dan silaturahmi Pengurus PWI Pelalawan ini, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah SSos bersama Pengurus PWI lainnya Bidang OKK, Bidang Pembelaan Wartawan, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bendahara PWI Pelalawan. Audiensi tersebut disambut baik oleh Kakejari. Selain itu, audiensi dilakukan sesuai Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19.

Zulhamsyah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kajari Pelalawan, yang telah merespon dan mengabulkan surat PWI Pelalawan dalam hal Audiensi.

“Saya atas nama Ketua PWI Pelalawan, mewakili seluruh pengurus dan anggota yang tidak hadir dalam silaturahmi hari ini, mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan Kajari,” kata wartawan yang akrab disapa Zul Gomes itu.

Kepada Silpia, ia menerangkan jumlah anggota PWI Pelalawan saat ini sebanyak 48 orang. Dari jumlah itu, 97 persen wartawannya sudah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik Sertifikat Wartawan Muda, Sertifikat Wartawan Madya maupun Sertifikat Wartawan Utama.

Menurutnya, 48 orang anggota PWI Pelalawan tersebut dan tidak bisa hadir dalam silaturahmi ini, “Seluruhnya tidak bisa bersamankami saat ini karena dibatasi oleh situasi pandemi. Kita tetap menjaga Protkes Covid-19,” jelas Zul Gomes, sembari nama-nama pengurus yang turut hadir diperkenalkan kepada Kajari.

Sementara Silpia dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PWI Pelalawan yang telah bersilaturahmi di Kantor Kejari Pelalawan.

Kajari Pelalawan, melalui silaturahmi ini akan semakin erat hubungan kemitraan kita antara PWI Pelalawan dengan Kejaksaan Negeri Pelalawan sebagaimana hubungan yang baik sebelum-sebelumnya terus terjalin.

Lanjut mantan Plt Kajari Rohul ini juga berharap PWI Pelalawan yang merupakan Pilar ke-4 dan sebagai mitranya untuk mendukung Kejari Pelalawan dalam melaksanakan program Zona Integritas dalam mewujudkan WBK-WBBM menuju Kejaksaan Negeri Pelalawan Creative, Akuntabel dan Profesional.

Kajari Pelalawan yang dikenal ramah dan bersahaja ini, berpesan kepada PWI Pelalawan. Bagi Rekan-rekan Jurnalistik yang meminta informasi tentang penanganan berbagai perkara di Kejaksaan Negeri Pelalawan silahkan kepada Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan.

“Ya, baik penanganan perkara di Bidang Pidsuss, Pidum, Kasi Datun, Kasi BIN dan Kasi BB ajan dilayani melalui 1 Pintu oleh Kasi Intelijen. Sebab, pensrapan pelayanan 1 Pintu ini merupakan peraturan dari Kejagung untuk mewujudkan WBK-WBBM,” jelasnya. (liaz)