DPRD Riau Panggil Seluruh RS Milik Pemerintah Bahas Situasi Covid-19

Pekanbaru (Nadariau.com) – DPRD Riau akan memanggil seluruh Direktur Rumah Sakit (RS) milik pemerintah yang ada di Riau pada, Kamis 3 Juni 2021. Tujuannya untuk membahas penyebaran Virus Covid-19 yang semakin tinggi di Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menilai, penyebaran pandemi Covid-19 sudah sangat genting di Riau. Mudah mudahan dengan pembicaraan nanti bisa diatasi bagaimana penyelesaian Covid-19 di Riau.

“Kita harus siap, terutama dalam pelayanan RS. Jadi kami akan panggil semua RS se-kabupaten/kota di Riau, bersama dengan Dinas Kesehatan se-kabupaten/kota di Riau,” kata Agung, Rabu (2/6/2021).

Pemanggilan ini, lanjut Agung, adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan RS yang ada di Riau untuk penanganan Covid-19. Baik itu kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU, dan lain-lain. Kemudian, jika ada kekurangan, akan diberikan bantuan oleh Pemprov Riau.

“Nanti direktur di RS kabupaten/kota ini dapat mempersiapkan, baik kamar isolasi, kamar rawat, ruang ICU. Mana yang kurang, akan dibantu oleh Pemprov Riau,” pungkasnya.

Selain RS milik pemerintah, dalam pemanggilan tersebut, Agung juga mengatakan pihaknya juga mengundang RS Universitas Riau. (ind)