Bupati Siak Open House Virtual dengan OPD, Forkopimda, dan Stakeholder

Bupati Siak Open House Virtual dengan OPD, Forkopimda, dan Stakeholder
Bupati Siak Open House Virtual dengan OPD, Forkopimda, dan Stakeholder

SIAK (nadariau.com) – Bupati Siak Alfedri dan keluarga tetap bersilaturahim dengan OPD, Forkopimda, dan stakeholder di lingkungan Pemkab Siak secara virtual. Kegiatan ini menggantikan open house yang biasanya dilakukan bupati di setiap lebaran Idul Fitri.

Selama lebaran 1442 Hijriah saat pandemi Covid-19 ini, Alfedri mengaku merayakannya di rumah dinasnya saja.

“Kegiatan cuma di rumah, halal bihalal virtual dengan pimpinan OPD, Kepala Kemenag, asisten, Sekda, Ketua MUI, Kapolres, Camat-camat dan penghulu. Ada juga menyapa tokoh masyarakat di Siak, itu saja. Karena kita tak ada open house,” kata Alfedri di Masjid Islamic Center, Jumat (14/5/2021).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat agar tidak perlu mudik namun bisa menjalin silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

Silaturahmi virtual itu tak hanya ajang saling sapa semata saat Idul Fitri. Bagi Alfedri, sarana itu sekaligus tempat diskusi bersama OPDnya bagaimana menekan dan mengatasi penyebaran Covid-19 di Siak.

“Kami juga sudah sampaikan dalam silaturahmi virtual itu agar camat dan penghulu bisa mengimbau warganya untuk mematuhi anjuran pemerintah di wilayahnya, kemudian pastikan warga untuk selalu terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Setelah Idul Fitri ini, biasanya masyarakat di Siak akan merayakan hari raya puasa ke-6 yang tiap tahun jadi tradisi masyarakat.

“Kami juga imbau untuk yang merayakan puasa 6 tetap berjalan seperti Idul Fitri sekarang. Apalagi itu sudah mulai masuk kerja, cukup rayakan di rumah masing-masing,” katanya. (dan/infotorial)